SUARA INDONESIA

Kabar Gembira! Wisatawan Bisa Masuk Papuma dan Watu Ulo Secara Gratis

Wildan Mukhlishah Sy - 14 April 2022 | 19:04
Wisata Kabar Gembira! Wisatawan Bisa Masuk Papuma dan Watu Ulo Secara Gratis
JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, saat ini akan melakukan uji coba penggratisan biaya tiket masuk ke dua destinasi wisata andalannya, yakni Pantai Papuma dan Watu Ulo.

Program uji coba tersebut, akan dilaksanakan selama satu bulan, sejak 4 Mei hingga 4 Juni 2022 mendatang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Jemer Mirfano mengatakan, langkah tersebut diambil dengan tujuan, menghilangkan stigma masyarakat akan mahalnya harga tiket masuk ke Pantai Papuma dan Watu Ulo.

Dalam kegiatan uji coba tiket gratisnya, Pemkab Jember juga akan melakukan survey dan kajian terkait potensi yang bisa digali, serta perputaran ekonomi.

"Kita akan lakukan survey juga nanti, kita kaji berapa jumlah pengunjungnya, seperti apa perputaran ekonominya," katanya, saat diwawancarai oleh media, setelah Rapat Koordinasi di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (14/4/2022).

Pihaknyapun mengaku, telah berkirim surat secara resmi kepada Perhutani, selaku pengelola Pantai Papuma.

Sementara itu, Kepala Divisi Regional Perhutani Jatim Karuniawan Purwanto Sanjaya mengungkapkan, pihaknya turut mendukung program Pemkab tersebut.

Kendati demikian, terdapat beberapa poin penting yang tetap perlu untuk diperhatikan, diantaranya keselamatan dan kesehatan.

"Terpenting protokol kesehatan dan safetynya juga," ungkapnya.

Selain itu, dirinya menyetujui saran dari DPRD Jember, untuk melakukan gladi kotor dan gladi resik terlebih dahulu, sebelum realisasi program.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya