SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Peserta Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023

Redaksi - 10 August 2023 | 12:08 - Dibaca 2.08k kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Peserta Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023
Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan pemain di Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023 (Foto : BPJS Ketenagakerjaan)

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 16 tim ikut Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Bung Hatta, Ngawi. Turnamen dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini baru dimulai Rabu (09/08/2023), dan finalnya akan berlangsung Selasa mendatang (15/08/2023).

Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023 ini dibuka Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Ngawi Rahmad Didik Purwanto S.Sos Msi. 

Dalam sambutan pembukaan, Didik mengatakan, seluruh pemain dan official tim serta panitia di turnamen ini telah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Mereka semua, lanjut Didik, terlindungi 2 program BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). 

"Selamat bertanding all aut. Tidak perlu khawatir cidera, karena bila sampai cidera sudah ada yang bertanggung jawab, yakni BPJS Ketenagakerjaan," kata Didik. "Tapi ingat, tetap jaga sportifitas," tambahnya.

Hadir dalam pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023 ini diantaranya Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ngawi, Kepala Bidang Olahraga, seluruh tim bola voli peserta dan para undangan lainnya. 

Dalam seremonial ini, Didik dengan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ngawi Setyoningsih secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada tiga perwakilan pemain.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi Setyoningsih dalam kesempatan itu menjelaskan, program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk pekerja, tapi juga untuk insan olahragawan termasuk pemain bola voli dan official.

Nuning, panggilan akrab Setyoningsih ini menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan memberi perlindungan berupa biaya pengobatan sampai sembuh pada pemain dan official yang mengalami kecelakaan atau cidera selama turnamen, baik saat bertanding maupun ketika berangkat sampai pulang pertandingan. 

Selain itu, bila di masa perlindungan ini ada yang meninggal dunia, juga diberikan santunan sebesar Rp. 42 juta yang akan diserahkan kepada ahli warisnya.

Nuning juga menyampaikan apresiasinya pada Panitia Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023 ini, termasuk juga kepada Pemkab Ngawi, PBVSI dan KONI Kabupaten Ngawi, yang peduli perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan atlit.

Ditambahkan, BPJS Ketenagakerjaan memberi kepastian jaminan sosial atas resiko kerja apapun profesinya, termasuk atlit.

Nuning pun menyampaikan pada para pemain, selamat bertanding dengan semangat dan sportifitas tinggi. Ia yakin, dengan adanya perlindungan jamsostek, semua atlit akan lebih tenang dan los dalam meraih prestasi.

Sementara itu, secara terpisah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun Zakiah menyampaikan selamat atas terselenggaranya Turnamen Bola Voli Bupati Ngawi Cup 2023. 

Menurutnya, penyelenggaraan turnamen di Ngawi yang terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan ini membuktikan semakin tingginya kepedulian Ngawi terhadap prestasi dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV