SUARA INDONESIA

Uskup Jayapura: Orang Keerom Punya Hati Yang Baik Untuk Menerima Orang Lain

Mustakim Ali - 13 August 2023 | 11:08 - Dibaca 1.27k kali
Advertorial Uskup Jayapura: Orang Keerom Punya Hati Yang Baik Untuk Menerima Orang Lain
Bupati Keerom Piter Gusbager dampingi Uskup Jayapura, Mrg Anuarius Theofilus Matopai You saat kunjungan kakonik di Kabupaten Keerom, Sabtu (12/08/2023) (Foto : Mustakim/Suaraindonesia.co.id)

KEEROM, Suaraindonesia.co.id - Uskup Jayapura Mrg. Anuarius Theofilus Matopai You melakukan kunjungan Kanonik pertamannya di Kabupaten Keerom, Sabtu kemarin (12/08/2023).

Uskup orang pertama putra asli Papua di Keuskupan Jayapura itu disambut hangat masyarakat di pintu masuk perbatasan Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura secara adat sekaligus pemberkatan patung YI di tugu perbatasan negeri tapal batas itu.

"Saya sangat senang melihat antusias masyarakat dalam penyambutan mulai dari pintu masuk atau tugu perbatasan," ujar Uskup kepada Awak media disela kunjungannya. 

Uskup mengaku sangat terkesan melihat dua patung YI di tugu perbatasan Keerom yang memiliki makna yang begitu dalam dan baik sekali.

"Melihat patung YI yang menggambarkan seorang perempuan dan laki-laki di tugu perbatasan tadi, memiliki makna bahwa orang Keerom memiliki hati yang baik untuk menerima orang lain tanpa memandang agama, ras dan suku," tuturnya.

Dengan keberagaman yang ada di Kabupaten Keerom, Uskup berpesan agar tetap hidup dalam kerukunan, saling menjaga, saling menghormati. Baik itu antar sesama masyarakat asli, maupun masyarakat nusantara lainnya.

"Kebaikan orang keerom itu harus kita hargai, karena sampai saat ini hampir semua suku dan agama tinggal dan hidup di atas tanah keerom ini," ungkapnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Uskup Jayapura didampingi langsung oleh, Bupati Keerom Piter Gusbager, Sekretaris Daerah Trisiswanda Indra, pimpinan TNI-Polri, Tokoh Adat, FKUB serta tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Keerom. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV