SUARA INDONESIA

Bupati Keerom Buka Festival Jagung 2023

Mustakim Ali - 11 September 2023 | 11:09 - Dibaca 926 kali
Advertorial Bupati Keerom Buka Festival Jagung 2023
Bupati Piter Gusbager saat pemotongan tumpeng sebagai tanda pembukaan festival jagung.

KEEROM, Suaraindonesia.co.id  - Dalam rangka mempromosikan jagung sebagai salah satu produk pertanian yang penting di Kabupaten Keerom, maka Sanggar Sekar Tanjung didukung Kemenristek dan Pemkab Keerom menggelar kegiatan 'Jagung Keerom festival 2023' atau 'Keerom Jake Festival 2023 Di Asro 5, Minggu (10/09/2023).

Kegiatan ini meliputi pemotongan pemotongan tumpeng jagung, dan beberapa kegiatan, diantaranya tampilan seni budaya, pameran makanan olahan berbahan dasar jagung, alat pertanian, penampilan UMKM, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Bupati dalam arahnya pada kegiatan tersebut menyampaikan penghargaan atas diadakannya kegiatan festival jagung 2023 tersebut.

''Saya melihat pada festival ini ada sebuah inovasi dan kreatifitas yang dilakukan panitia dengan melakukan perpaduan seni, budaya dan produk pertanian. Ini merupakan hal positif,” ungkapnya. 

Bupati juga mengemukakan 'Jagung Keerom Festival 2023' merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program food estate kabupaten Keerom, di Wambes dan selaras dengan visi dan misi besar Kabupaten Keerom. 

Tak heran Bupati menyatakan akan terus mendukung Petani di Kabupaten Keerom.

''Petani adalah pahlawan yang telah membangun bangsa ini, karena mereka pergi keladang pagi pulang sakit agar kita bisa makan nasi, sayur, dll. Maka petani jangan putus asa aja, maju terus membangun Kab Keerom. Saya Akan Dukung Petani Keerom Sampai Petani Maju dan Makmur,'' pungkasnya.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut. MUP pada Minggu (10/9/23) dengan mengambil lokasi di Lapangan Kampung Wiantre, Distrik Skanto, Kab Keerom. Dalam pembukaan acara, Bupati didampingi istri yang juga Ketua TP-PKK Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST. Turut hadir juga Rasdi Siswoyo (Plt. Kadinas Pertanian Keerom), Lexi (Kadistrik Skanto), Sariyono/ion (Ketua Panitia), Plt. Kepala Kampung Wiantre dan lain-lain. (ma/amb)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV