SUARA INDONESIA

Bikin Haru, Film SAHDU Sukses Bius Ratusan Ribu Penonton di Bioskop

Ambang Hari Laksono - 05 October 2023 | 14:10 - Dibaca 905 kali
Advertorial Bikin Haru, Film SAHDU Sukses Bius Ratusan Ribu Penonton di Bioskop
Suasana haru para penonton saat menonton film SAHDU di Bioskop. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Ada kisah unik dan penuh haru yang diceritakan para penonton usai mereka menyaksikan film Satu Hari Dengan Ibu (SAHDU) di sejumlah bioskop. 

Diketahui, film tersebut diproduksi oleh Rumah Produksi Ruang 29 Pictures yang menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Film yang diproduksi untuk semua umur itu sukses membius ratusan ribu orang yang menonton. Hal itu dibuktikan dengan para penonton bioskop yang tiba-tiba sangat rindu pada ibunya yang telah tiada, ada pula yang lantas ingin bertemu dan meminta maaf pada ibunya karena baru saja berbuat salah.

Film yang tayang selama 12 hari sejak 21 September 2023 itu, kini telah mencapai 150 ribu penonton di seluruh bioskop di Indonesia.

Bahkan kalangan pejabat daerah juga banyak yang menonton film tersebut dengan mengajak serta para keluarga dan kolega nya.

"Film ini sangat luar biasa. Banyak pesan yang sangat mendalam. Pesan moralnya, jangan pernah menyakiti hati ibu kita apa pun kondisinya," ujar Wakil Wali Kota Samarinda Ir. H. Rusmadi, M.S., Ph.D., melalui siaran pers.

Bahkan, istri dari gubernur Sumatera Barat, Ummi Harneli Mahyeldi, berbagi kesan dengan suara pelan dan terbata-bata karena menahan haru saat selesai menonton film SAHDU di XXI Transmart, Padang beberapa waktu yang lalu.

"Film ini bagus sekali, mudah-mudahan jadi pelajaran bagi kita. Memang sebagai orangtua mungkin pernah salah, namanya juga manusia. Tapi bagaimanapun jangan sampai kita menyakiti hatinya," paparnya.

Komentar serupa juga datang dari Bupati Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU, saat aktor film SAHDU, Chand Kelvin, pemeran tokoh Dewa bersama tim bertandang ke kediamannya pada 29 September 2023 lalu.

"Saya sangat merekomendasikan film yang memiliki banyak pesan ini, terkhusus untuk orangtua kita, ibu kita. Film ini berjudul Satu Hari dengan Ibu. Silakan juga menonton bersama Ibu karena Ibu adalah wakil Tuhan atau wakil Allah yang ada di bumi kita ini," paparnya.

Kesaksian beberapa tokoh di atas adalah hanya sebagian kecil yang muncul kepermukaan dari sosial media, pemberitaan lokal maupun nasional. Banyak penonton Indonesia pun telah memaknai, meresapi dan mensyukuri hadirnya film SAHDU ditengah masyarakat. 

Sementara itu, Novandrian yang merupakan produser film SAHDU berterimakasih atas antusiasme & dukungan dari berbagai pihak.

Pihak tersebut, antara lain, Agarillus Pictures & Agarillus Drop sebagai sponsor utama, Asuransi Allianz Sharia Indonesia, Masjid Kapal Munzalan, Pasukan Amal Soleh (Paskas) Indonesia, Kajian Musawarah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), sahabat Ustaz Abdul Somad (UAS) official, Film Maker Muslim (FMM) dan Hubb Connect serta rekan-rekan media, yang menjadikan film SAHDU telah disaksikan oleh lebih dari 150.000 penonton per Senin malam (02/10/2023) kemarin.

"Semua kini terlibat secara bergotong royong melejitkan dan membesarkan film ini. Bahkan kini sedang dijajaki undangan pemutaran film dari negara tetangga untuk menghadirkan film SAHDU di bioskop-bioskop Malaysia. Ini tentunya akan menaikkan kembali prestasi dan kebanggaan film Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi," ujarnya kepada media. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV