SUARA INDONESIA

150 Bikers Honda Ikuti Pembekalan Basic Life Support Jelang Honda Bikers Day 2023

Redaksi - 10 October 2023 | 14:10 - Dibaca 563 kali
Advertorial 150 Bikers Honda Ikuti Pembekalan Basic Life Support Jelang Honda Bikers Day 2023
Acara pembekalan Basic Life Support untuk Bikers Honda (Foto: MPM Honda Jatim/Suaraindonesia.co.id)

MALANG, Suaraindonesia.co.id - Gelaran silahturahmi bikers terbesar yang diselenggarakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama PT Astra Honda Motor (AHM) yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober ini. 

Untuk itu, MPM Honda Jatim bersama dengan All Pengda dan Paguyuban Honda Jatim menggelar Kopdargab pada sabtu (07/10/2023) guna persiapan menuju Honda Bikers Day yang akan digelar di Lapangan Rampal Malang.  

Bertempat di MPM Riders Café Malang, kegiatan kopdargab ini diikuti oleh 150 bikers yang merupakan anggota komunitas Honda yang juga akan menjadi panitia penyambutan bikers dari seluruh Indonesia yang akan hadir pada gelaran Honda Bikers Day.  

“Kami bekali para bikers komunitas Honda Jatim mengenai pelatihan basic Life support sebagai bekal saat pelaksanaan HBD nantinya," ujar Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.  

Sebab, kata dia Jawa Timur khususnya Kota Malang akan menjadi tuan rumah pada gelaran akbar tempat. 

Kopdargab dengan agenda koordinasi untuk kegiatan HBD 2023 ini diawali dengan pelatihan Basic Life Support yang disampaikan oleh Accident First Responder dari Rescue 20 ambulance kota Malang. 

Para bikers diajarkan salah satunya mengenai teknik pertolongan pertama dan menjelaskan langkah-langkah yang bisa dilakukan bikers ketika memberikan pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan dan melakukan pertolongan ke korban.

Lebih lanjut, para bikers Honda ini juga mempraktekannya. Dan dilanjutkan dengan penyerahan peralatan P3K kepada perwakilan bikers yang hadir.

Selanjutnya diberikan edukasi safety riding oleh instruktur safety riding dan safety riding conduct oleh Polresta Malang Kota. Diharapkan para bikers selalu #Cari_Aman saat berkendara di jalan sebagai slogan berkendara di Honda, sebab para bikers Honda akan berkendara menuju lokasi diadakannya kegiatan HBD 2023. 

Pada kesempatan kali ini juga disampaikan informasi mengenai HBD 2023 serta peran dan persiapan dari para bikers anggota komunitas Honda yang ikut terlibat dalam gelaran silaturahmi akbar yang akan dihadiri oleh para bikers pecinta Honda dari seluruh Indonesia serta pembentukan panitia Honda Bikers Day 2023. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV