SUARA INDONESIA

Lantik Pj Sekda, Pj Bupati Bondowoso Pesan Lakukan Pembinaan dan Terapkan Akhlak

Bahrullah - 03 November 2023 | 13:11 - Dibaca 2.08k kali
Advertorial Lantik Pj Sekda, Pj Bupati Bondowoso Pesan Lakukan Pembinaan dan Terapkan Akhlak
Bambang Soekwanto Pj Bupati melantik Haeriyah Yuliati Pj Sekda Bondowoso di Pendopo Bupati (Foto: Bahrullah/suaraindonesia.co.id)


BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Bambang Soekwanto Pj Bupati telah resmi melantik Haeriyah Yuliati menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso.

Awalnya, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) hanya menjabat pelaksana harian (Plh) Sekda. Namun saat ini Haeriyah Yuliati secara resmi dilantik menjadi Pj Sekda oleh Pj Bupati di Pendopo Bupati Bondowoso, Jumat (3/11/2023).

Dalam sambutanya, Pj Bupati berpesan agar Pj Sekda melakukan pembinaan dan pengawasan secara periodik kepada staf di jajaranya.

"Kita harus peduli dengan bawahan," ujarnya.

Menurut Bambang, suksesnya Pemkab Bondowoso bukan hanya tergantung pada pimpinannya. Namun karena kinerja baik dari jajaran staf di bawahnya.

Selain itu, Bambang juga meminta kepada para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) agar mendukung dan bekerjasama dengan Pj Sekda.

"Ini penting, agar program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan tuntas," imbuhnya.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga core value bagi ASN, berupa penerapan BERAKHLAK, yang berorientasi pada pelayanan.

"Akhlak yang dimaksud, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," paparnya.

Menurutnya, akhlak itu tata nilai yang merupakan senjata dalam menjalankan pemerintahan.

Di dalam tata nilai tersebut, dituntut untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, melalui pelayanan yang berkualitas oleh ASN yang kompeten dan profesional.

"Saya meminta kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bondowoso untuk mengimplementasikan dengan baik tata nilai berakhlak. Jangan hanya jadikan tata nilai ini sebagai slogan semata," ujarnya.

Sementara, Haeriyah Yuliati Pj Bupati Bondowoso mengaku siap berkomitmen untuk mendukung secara penuh program bupati.

"Saya tidak bekerja sendiri. Namun akan bekerja tim bersama seluruh jajaran OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bondowoso," ujarnya.

Lebih lanjut, Haeriyah mengungkapkan, prioritas pertama yang akan dilaksanakan berupa menurunkan angka kemiskinan ekstrim dan stunting bisa turun di Bondowoso.

"Mempercepat pelaksanaan perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini memang jadi keluhan masyarakat," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV