SUARA INDONESIA

Puncak Hari Jadi Tuban ke-703, DLHP Lakukan Rekayasa Lalu Lintas 

Irqam - 12 November 2023 | 13:11 - Dibaca 1.37k kali
Advertorial Puncak Hari Jadi Tuban ke-703, DLHP Lakukan Rekayasa Lalu Lintas 
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban tengah mengatur arus lalu lintas. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Jawa Timur akan melakukan rekayasa arus lalu lintas menuju pusat kota Alun-alun setempat pada Minggu (12/11/2023) mendatang.

Rekayasa arus lalu lintas itu, dilakukan guna mengantisipasi kemacetan saat konser musik Denny Caknan dalam rangka puncak peringatan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-730 yang akan berlangsung Minggu malam di Alun-alun Tuban.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan DLHP Tuban Yuli Imam Isdarmawan menyampaikan bahwa ada beberapa titik pengalihan atau rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di sejumlah ruas jalan menuju Alun-alun Tuban.

Salah satunya, kendaraan besar bermuatan atau roda enam lebih dari arah Surabaya menuju Semarang dialihkan melalui jalur Ringroad. 

“Sebaliknya, dari arah Semarang menuju Surabaya. Waktu rekayasa menyesuaikan kondisi kepadatan arus lalu lintas saat itu," kata Imam, Jumat (10/11/2023).

Dijelaskan Imam bahwa penutupan jalan di sekitar lokasi kegiatan HJT di mulai pada Minggu sore. Jalur becak Wisata Sunan Bonang dialihkan ke arah Jalan Pemuda.

Selain rekayasa lalu lintas, DLHP Tuban juga akan melakukan penataan parkir bagi pengunjung. Lokasi parkir VIP, masuk ke Pendopo Kridho Manunggal.

Sementara pengunjung yang memakai roda empat bisa memarkirkan kendaraan di Lapangan Parkir Boom, Jalan Yos Sudarso, Basuki Rahmat, Achmad Dahlan, Ronggolawe, WR Supratman, dan Panglima Sudirman.

Kemudian untuk pengunjung roda dua, bisa memarkir di Jalan KH Mustain dan Jalan Veteran (U-turn BRI Cabang Tuban ke selatan).

Sedangkan lokasi larangan parkir, berada di Jalan RM Suryo, Jalan RA Kartini, Jalan Sunan Bonang, Jalan Veteran (U-turn BRI Cabang Tuban ke utara).

“Untuk lokasi penutupan jalan, berada di simpang empat Kali Tempe, simpang tiga SMPN 1, simpang tiga CPM, dan simpang tiga Kejaksaan,” terangnya.

Imam mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam peringatan HJT ke-703 supaya berhati-hati.

“Harus disiplin mematuhi rambu-rambu petunjuk, dan mengikuti arahan dari petugas,” pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV