SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Bontang Apresiasi Bontang Kembali Juara Umum FASI Kaltim

Mohamad Alawi - 29 November 2023 | 14:11 - Dibaca 602 kali
Advertorial Ketua DPRD Bontang Apresiasi Bontang Kembali Juara Umum FASI Kaltim
Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD kota Bontang saat di wawancarai di Gedung 3 Dimensi Kota Bontang, Senin (27/11/2023).

SUARA INDONESIA, BONTANG - Bontang kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Festival Anak Sholeh (FASI) XII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2023. Kota yang berjuluk "Kota Taman" ini berhasil meraih juara umum kesembilan, dengan menyabet 18 medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu.

Prestasi ini disambut antusias oleh berbagai pihak, termasuk Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap anak-anak Bontang yang telah mengharumkan nama kota di kancah provinsi.

“Alhamdulillah Bontang kembali mendapatkan juara umum lagi, tentunya ini adalah hasil dari kerja keras pelatih dan seluruh pengurus,” ujarnya, Senin (27/11/2023).

Politisi Golkar ini berharap, Pemerintah Kota Bontang dapat memberikan dukungan berupa penghargaan yang telah menjanjikan. Ia juga berharap, prestasi anak-anak Bontang dapat terus meningkat di tingkat nasional.

“Semoga nanti di tingkat nasional dapat terus meningkatkan prestasi anak-anak Bontang,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Kesra Jayadi mengungkapkan, juara umum kesembilan yang diraih Kota Bontang merupakan perolehan dari 14 cabang lomba. Dari 50 peserta yang berlomba, hanya tiga orang yang tidak juara.

Prestasi ini merupakan hasil sinergi kolaborasi kafilah, orang tua, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bontang dan pemerintah yang harmonis, ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah Kota Bontang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kafilah Bontang. Dukungan tersebut berupa fasilitas latihan, pelatih, dan biaya operasional.

“Untuk lokasi pada FASI XII Tingkat Nasional belum dipastikan, kami akan melakukan rakornas pada 15 Desember mendatang untuk menentukan Batam atau Makassar,” terangnya.

Ditambahkan Ketua Umum BKPRMI Kota Bontang Atim Prasojo, dirinya berterima kasih kepada para kafilah Bontang yang telah berhasil mempertahankan juara umum di tingkat provinsi 2023.

“Harapan kami, para santri terus berlatih dengan maksimal untuk mewakili Kalimantan Timur. Selain itu, semoga bonus yang menjanjikan Walikota Bontang dapat memberikan motivasi lebih kepada anak-anak Bontang,” tandasnya.

Prestasi anak-anak Bontang di ajang FASI XII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2023 ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Bontang. Prestasi ini menunjukkan bahwa anak-anak Bontang memiliki potensi yang besar dalam bidang keagamaan. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan di tingkat nasional dan internasional.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV