SUARA INDONESIA

Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Apresiasi Perusahaan Pengguna JMO Terbanyak

Redaksi - 04 September 2024 | 21:09 - Dibaca 1.20k kali
Advertorial Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Apresiasi Perusahaan Pengguna JMO Terbanyak
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon memberikan penghargaan pada PT Sumber Alfaria Trijaya atas penggunaan aplikasi JMO terbanyak, Rabu (4/9/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CIREBON - Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 oleh BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, Rabu (4/9/2024), berjalan meriah dan bermanfaat. Tidak hanya di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, tapi juga di beberapa perusahaan peserta.

Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, Kepala Kantor Cabang Novri Annur membuka dengan menyapa peserta yang hadir dengan mengucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024.

Novri mengatakan, Harpelnas 2024 ini bagi BPJS Ketenagakerjaan dijadikan momentum untuk mengevaluasi dan mendengarkan masukan guna meningkatkan pelayanan bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dilakukan untuk menegaskan komitmen bahwa layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan semakin mudah diakses dan manfaatnya berdampak optimal bagi pekerja dan keluarga.

Di peringatan Harpelnas 2024 ini BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”. Untuk itu, lanjut Novri, pihaknya ingin mendengar inspirasi peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Novri mengatakan, selain menggali aspirasi peserta, dalam momen Harpelnas ini ia bersama jajaran juga mensosialisasikan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Dan ini tidak hanya dilakukan di kantor BPJS Ketenagakerjaan ini saja, tapi juga di beberapa perusahaan peserta. 

Lebih lanjut, di Harpelnas 2024 ini, BPJS Ketenagakerjaan Cirebon juga melakukan Kunjungan Perusahaan di PT Long Rich pabrik sepatu untuk utilisasi aplikasi JMO, meliputi pendaftaran akun, hapus akun dan reset biometric.

Selain itu, melakukan kunjungan di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk memberikan penghargaan atas penggunaan aplikasi JMO terbanyak di wilayah Cirebon dan partisipasinya dalam program Inklusif Job Center (IJC) untuk mempekerjakan tenaga kerja disabilitas.

Novri menegaskan, pihaknya akan terus mendorong peserta untuk memanfaatkan Aplikasi JMO. Aplikasi ini merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memudahkan para peserta mengakses beragam informasi dan layanan.

Pelayanan melalui kanal digital ini juga terus ditingkatkan dengan menambahkan beberapa fitur dan manfaat layanan tambahan yang bisa dirasakan oleh peserta seperti bantuan renovasi rumah, kepemilikan rumah dan juga dana siaga, bukan hanya untuk cek saldo.

"Harapan kami pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini semoga kami bisa memenuhi kebutuhan seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan memberikan pelayanan yang terbaik," ucap Novri.

“Kami berharap seiring dengan kemudahan layanan yang telah diberikan, kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat, sehingga mampu mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dengan mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, di Harpelnas 2024 ini, juga disediakan cek kesehatan, cek gula darah, tensi, kolestrol dan asam urat, yang semuanya gratis. Selain itu, juga ada donor darah bagi peserta, dan pembagian snack gratis dan souvenir. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV