SUARA INDONESIA

Pemain Persibo Bojonegoro Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 22 January 2024 | 14:01 - Dibaca 720 kali
Advertorial Pemain Persibo Bojonegoro Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pemain Persibo Bojonegoro. (Foto : BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - Manajemen Persibo Bojonegoro memberikan perlindungan jaminan sosial ketenegakerjaan pada seluruh pemain Persibo yang berlaga di Liga 3 Jatim.

Bukti perlindungan itu ditandai dengan penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Munhar dan Bayu Nugroho, dua pemain yang mewakili tim berjuluk Laskar Angling Darma ini, di ruang konferensi pers Stadion Letjen Sudirman (SLS) Bojonegoro, sebelum berlaga melawan PSIL Lumajang di babak 16 besar Jawa Timur.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro, RD. Edi Sasono, menyatakan sangat mengapresiasi langkah manajemen Persibo dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada seluruh pemainnya.

Edi mengatakan, olahragawan atau atlet juga merupakan pekerja yang berhak mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Edi juga menyampaikan, salah satu pemain Persibo bernama Fatah Aji yang telah mendapatkan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena mengalami cedera saat berlatih. 

"Kami berharap semua atlit mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Kita tahu risiko olahragawan sangat tinggi, harus cepat recover, sehingga membutuhkan treatment terbaik dengan biaya yang mahal," ujar Edi.

"Di situlah kami hadir. Karena atlet adalah bagian dari profesi, maka ketika terjadi kecelakaan karena latihan atau pertandingan di-cover tanpa batas biaya sampai sembuh. Dan itu jadi hal krusial, karena mereka harus segera pulih dengan kondisi yang tidak boleh berkurang," lanjutnya.

"Para pemain dan pelatih bisa tenang dalam menekuni profesinya. Club juga bisa tenang jika terjadi suatu risiko, karena sudah digeser kepada BPJS Ketenagakerjaan, sehingga masing-masing bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna meraih prestasi tertinggi," pungkas Edi. (Adv) 

Teks Foto: Penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pemain Persibo Bojonegoro. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV