SUARA INDONESIA

Seratus Lebih Driver Bluebird Group Daftar 3 Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 13 May 2024 | 13:05 - Dibaca 650 kali
Advertorial Seratus Lebih Driver Bluebird Group Daftar 3 Program BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenegakerjaan Surabaya Darmo membuka pendaftaran kepesertaan dari pengemudi Bluebird Group di acara Driver Day. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenegakerjaan (BPJamsostek) Cabang Surabaya Darmo sosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pengemudi Bluebird Group yang hadir pada kegiatan Driver Day di Pool Bluebird Darmokali, Surabaya, Kamis (9/5/2024) kemarin.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Serikat Pekerja Perusahaan Blue Bird Group ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo juga membuka booth dan menerima pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pengemudi Bluebird Group.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo Imron Fatoni, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kesadaran para driver Bluebird Group akan risiko kerja yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan pendaftaran mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebanyak 120 orang driver langsung mendaftarkan dirinya untuk dilindungi BPJS Ketenagakerjaan dengan tiga program. Oleh karena itu, seluruh risiko kerja yang terjadi kedepannya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Imron.

Dikemukakan, para driver ini dapat mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sektor Bukan Penerima Upah (BPU). Mereka dapat ikut 3 program BPJS Ketenagakerjaan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Manfaat program JKK berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan bila peserta mengalami kecelakaan kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Kemudian Program JKM manfaatnya berupa uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Sedangkan Program JHT merupakan program perlindungan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai apabila memasuki masa pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia.

Terdapat 800 orang driver dari Bluebird Pool Darmokali yang berpotensi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Harapan kami seluruh driver dapat tercover BPJS Ketenagakerjaan, agar mereka dapat bekerja lebih keras tanpa cemas," tutup Imron. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV