SUARA INDONESIA

Lantik Ratusan Anggota PPK, Ketua KPU Jember Tekankan Profesionalisme dan Netralitas

Redaksi - 16 May 2024 | 21:05 - Dibaca 647 kali
Advertorial Lantik Ratusan Anggota PPK, Ketua KPU Jember Tekankan Profesionalisme dan Netralitas
Pelantikan Ratusan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU Jember. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Sebanyak 155 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in, disaksikan Forkopimda Jember, Bawaslu Jember, dan Camat se-Kabupaten Jember. 

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in menekankan kepada seluruh anggota PPK untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas, profesionalisme, dan netralitas.

"Saya juga mengingatkan kepada para anggota PPK untuk bekerja sama dengan baik dengan semua pihak terkait, termasuk Bawaslu dan aparat penegak hukum. Pemilu 2024 di Jember harus berjalan dengan lancar, aman, dan jujur," kata Syai’in.

Menurutnya, peran PPK sangatlah penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, dan merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemilu di tingkat Kecamatan.

Diketahui, anggota PPK yang dilantik tersebut dari 31 Kecamatan di wilayah Kabupaten Jember, dan akan bertugas selama 8 bulan, terhitung sejak tanggal pelantikan hingga Desember 2024. 

Mereka akan bertugas menyelenggarakan berbagai tahapan Pemilu di tingkat Kecamatan, mulai dari pemutakhiran daftar pemilih tetap (DPT) hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Sementara Asisten I Pemkab Jember M. Zamroni berpesan kepada seluruh anggota PPK ini bisa memulai bekerja dan mensukseskan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Bupati untuk meningkatkan kehadiran pemilih dari 58 persen. 

"Pada Pilkada 2020 lalu, kehadiran pemilih hanya 58 persen karena kondisi Covid-19. Maka dari itu perlu kerja keras seluruh anggota PPK untuk bisa menyukseskan target kehadiran pemilih meningkat menjadi 80 persen," ujarnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV