SUARA INDONESIA

Mobil Hias New Culture Era BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Surabaya Vaganza

Redaksi - 27 May 2024 | 16:05 - Dibaca 499 kali
Advertorial Mobil Hias New Culture Era BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Surabaya Vaganza
Para insan BPJS Ketenagakerjaan beserta mobil hiasnya dalam kegiatan Surabaya Vaganza, Minggu (26/5/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan turut memeriahkan perhelatan Surabaya Vaganza, Minggu (26/5/2024) siang. Ribuan pasang mata menyaksikan hajatan akbar dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 ini.

Insan BPJS Ketenagakerjaan menampilkan mobil hias dengan tema New Culture Era yang dirangkai menyerupai kondisi pada tahun 1400s-1600s, yang menceritakan masuknya budaya dan agama Islam, budaya Tionghoa dan perdagangan rempah-rempah dari pedagang asal India, Arab dan Tiongkok ke Nusantara. 

Mereka mengenakan kostum berbagai macam budaya mengawal mobil hias BPJS Ketenagakerjaan. Mereka menari dan bernyanyi hingga menyapa setiap warga yang berjejer tersib di sepanjang rute parade.

Menariknya, mobil hias dibentuk menyerupai kapal pedagang dan bersandar di bangunan pasar tempo dulu, dan di depan pasar terdapat insan BPJS Ketenagakerjaan membawa mockup bertuliskan “Kerja Keras Bebas Cemas”, simbol perlindungan bagi pekerja atau pedagang dari berbagai resiko sosial dalam menjalankan pekerjaannya. 

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo mengatakan, BPJAMSOSTEK hadir dengan kampanye “Kerja Keras Bebas Cemas”, dimana melalui program-program yang dihadirkan BPJAMSOSTEK, para Pekerja Indonesia bisa tenang dan nyaman serta bebas dari rasa cemas dalam menjalankan pekerjaannya.

“Hal ini merupakan bukti nyata di tengah masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan perlindungan diri dari risiko sosial dan ekonomi yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja,” ujarnya di sela parade.

Di garis start sebelum keberangkatan insan BPJS Ketenagakerjaan bersama mobil hiasnya, Hadi Purnomo menyerahkan cindera mata berupa lukisan karikatur kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang didampingi dan istri. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam kesempatannya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memeriahkan acara, baik dari Surabaya maupun luar kota.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Imron Fatoni mengatakan, keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam parade bunga ini lebih memperkenalkan program-program BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja, baik pekerja formal maupun informal.

"Harapannya, dengan meningkatnya kesadaran para pekerja terhadap risiko kerja, BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal kepada seluruh pekerja formal dan informal khususnya di wilayah Surabaya," tutup Imron. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV