SUARA INDONESIA

Employee Volunteering, BPJamsostek Cirebon Sebarkan Bibit Pohon

Redaksi - 06 June 2024 | 21:06 - Dibaca 648 kali
Advertorial Employee Volunteering, BPJamsostek Cirebon Sebarkan Bibit Pohon
BPJamsostek Cirebon ketika Employee Volunteering di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, menanam dan bagikan tanaman pohon. (Foto: BPJamsostek untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CIREBON - Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2024, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cirebon melakukan employee volunteering dengan menanam dan menyerahkan bibit pohon di beberapa lokasi di Kota Cirebon.

Bibit pohon bougenvil, tabebuya dan mangga itu secara simbolis diserahkan kepada Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kota Cirebon untuk ditanam di wilayah yang membutuhkan.

Selain itu, jenis bibit pohon yang sama juga ditanam dan diserahkan di tempat wisata Pantai Kejawanan, dan di Masjid At Taqwa Kota Cirebon.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Novri Annur mengatakan, kegiatan dengan tema "Go Green, Satu Pohon Seribu Kehidupan" ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) insan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, dan dijalankan sesuai komitmen setiap tahun.

"Employee Volunteering ini bertujuan untuk penghijauan kembali melalui penyerahan tanaman atau pohon, karena pohon dapat menyerap gas polusi seperti nitrogen oksida, ammonia, sulfur dioksida, dan ozon yang berbahaya bagi lingkungan," ujar Novri.

Menurutnya, Employee Volunteering dilaksanakan tiap tahun dengan lokasi dan bentuk bantuan yang berbeda. Bisa dilakukan di tempat ibadah atau fasilitas umum lainnya. "Dilaksanakan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk pejabat strukturalnya," kata dia.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen insan BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat sekitar, terlaksana atas kontribusi karyawan BPJS Ketenagakerjaan secara sukarela.

"Seluruh pembiayaan kegiatan ini dari donasi sukarela karyawan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar," jelasnya.

"Kami berharap kegiatan yang sangat baik ini bisa membawa keberkahan buat kita semua, terutama bagi institusi BPJS Ketenagakerjaan agar bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik dan mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara menyeluruh bagi seluruh pekerja Indonesia dan keluarganya,” pungkas Novri di sela kegiatan. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV