SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Serahkan Jaminan Kematian Nasabah BPR

Redaksi - 11 June 2024 | 07:06 - Dibaca 667 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Serahkan Jaminan Kematian Nasabah BPR
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Novri Annur serahkan JKM almarhum Wagimin, nasabah BPR Sumber Sibapudung, Senin (10/6/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CIREBON - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cirebon serahkan santunan kematian Almarhum Wagimin, nasabah/debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumber Sibapudung, Senin (10/6/2024) kemarin.

Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 42 juta itu secara simbolis diserahkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Novri Annur kepada istri almarhum di Kantor BPR Sumber Sibapudung Kota Cirebon. Direktur Utama BPR Sumber Sibapudung, Poengky Firdusanta HP, turut menyaksikan penyerahan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Novri Annur menyampaikan turut bela sungkawa atas meninggalnya almarhum, dan berharap santunan yang diserahkan bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Disampaikannya, santunan dari BPJS Ketenagakerjaan ini bukti nyata negara hadir untuk melindungi dan memberikan kepastian jaminan serta manfaat kepada pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 

Novri berharap ini menjadi pemantik kesadaran bagi pekerja informal lain untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan guna mendapatkan perlindungan jaminan sosial atas resiko kerja dan kematian.

Disebutkan, Almarhum Wagimin semasa hidupnya terdaftar sebagai nasabah debitur BPR Sumber Sibapudung yang melakukan pinjaman. Pedagang kue basah bersama istrinya ini terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak 7 bulan lalu.

"Dia terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sejak September 2023 dan meninggal dunia pada 4 April 2024. Kepesertaannya karena dia nasabah BPR Sumber Sibapudung, dan antara BPR Sumber Sibapudung dengan BPJS Ketenagakerjaan sudah MOU untuk perlindungan bagi nasabahnya," terang Novri.

Karena itu, Novri juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada BPR Sumber Sibapudung yang mempersyaratkan nasabahnya daftar BPJS Ketenagakerjaan. 

"Saya dalam kesempatan ini mengajak instansi lain untuk bekerjasama dengan pihaknya guna memperluas coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja Indonesia, khususnya yang ada Cirebon," ucapnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV