SUARA INDONESIA

Pemkab Bondowoso Gelar Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Penjabat Bupati Ajak Umat Muslim Mensyukuri Nikmat Allah

Bahrullah - 17 June 2024 | 13:06 - Dibaca 592 kali
Advertorial Pemkab Bondowoso Gelar Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Penjabat Bupati Ajak Umat Muslim Mensyukuri Nikmat Allah
Bambam Doekwanto Penjabat Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan (Foto: Jurnalis/suaraindonesia.co.id)

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar gema takbir Idul Adha 1445 H, di halam Masjid At-Taqwa, Jalan Letjen Sutarman, Kelurahan Badean Kota Kulon atau sebelah barat Alun-alun RBA Ki Ronggo, Minggu (16/6/2024).

Di malam perayaan hari raya Idul Adha itu Penjabat Bupati Bambang Soekwanto juga hadir Bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bondowoso yang lain.

Saat menyampaikan sambutannya, Bambang Soekwanto mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Bondowoso untuk bersama-sama melantunkan kalimat takbir, mengagungkan Allah SWT, sebagai bentuk mensyukuri atas naikmatnya yang telah diberikan kepada hambanya.

“Idul Adha ini adalah momentum istimewa bagi umat islam sedunia,” ujarnya.

Momentum Idul Adha ini kata Bambang, merupakan momen bersejarah bagi umat muslim yang mengingatkan kepada pengorbannan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Alaihis Salam (AS).

Banbang menerangkan, Kisah kedua Nabi yang masih ada hubungan bapak dan anak tersebut mempunya nilai-nilai penting yang mengajari umat muslim tentang keiklasan, pengorbanan, dan ketaatan.

Mantan Kepala Diskoperindag di era kepemerintahan Bupati Bondowoso Amin Said Husni juga mengingatkan betapa pentingnya mempererat tali silaturrahim dan saling memaafkan di hari raya Idul Adha.

“Melalui penyebelihan hewan qurban, kita dapat memetik hikmahnya untuk semangat berbagi ke pada sesama,” ujarnya.

Menurutnya, penyembelihan hewan qurban juga mengandung nilai-nilai tentang kepedulian sosial.

Pihaknya berharap, nilai-nilai sosial itu dapat terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat, sehingga berdampak kepada masyarakat untuk saling mengasihi, gotong royong dan saling memiliki rasa kepedulian kepada sesama.

Acara gema takbir Idul Adha ini dihadiri oleh Hj Haeriyah Yuliati Sekretaris Daerah (Sekda), H Ahmad Dhafir Ketua DPRD Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono Kapolres Bondowoso, KH Asyari Fasha Ketua MUI Bondowoso.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV