SUARA INDONESIA

LBH Suara Rakyat Latih Kades se-Kabupaten Ngawi Jadi Mediator Terkait Restorative Justice

Ari Hermawan - 27 June 2024 | 12:06 - Dibaca 2.24k kali
Advertorial LBH Suara Rakyat Latih Kades se-Kabupaten Ngawi Jadi Mediator Terkait Restorative Justice
Bimbingan teknis peningkatan kapasitas kepala desa Se Kabupaten Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Voxpopuli atau dikenal LBH Suara Rakyat memberikan paparan kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Paparan itu diagendakan dalam kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas kepala desa yang digelar selama tiga hari mulai Rabu 26 hingga Jumat 28 Juni 2024 di Hotel Saphir, Yogyakarta.

Ketua LBH Suara Rakyat, Aswan Hadi Najamuddin mengatakan paparan itu dimaksudkan agar kepala desa yang rentan menghadapi persoalan masyarakat mampu menjadi mediator Restoratif Justice (RJ).

"Kepala desa banyak menghadapi persoalan di dalam mengemban tugas, terutama perselisihan dalam masyarakat. Maka diharapkan pelatihan ini dapat memberikan solusi tanpa harus ke pengadilan," kata Najam.

"Maka diharapkan untuk tindak pidana kecil bisa diselesaikan oleh kepala desa dengan kata lain restoratif justice," sambungnya.

Selain itu masih kata Najam, paparan dan bimbingan ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan stabilitas keamanan di wilayah desa.

"Maka dari itu paparan ini juga kami undang sebagai narasumber dari kejaksaan, kepolisian dan praktisi hukum," tutupnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV