SUARA INDONESIA

Puncak Peringatan Harganas Ke Tiga, Pemkab Bondowoso Terima 4 Penghargaan

Bahrullah - 10 July 2024 | 13:07 - Dibaca 2.52k kali
Advertorial Puncak Peringatan Harganas Ke Tiga, Pemkab Bondowoso Terima 4 Penghargaan
Pemerintah Kabupaten Bondowoso saat menerima penghargaan Harganas ke 3 (Foto Istimewa)

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menerima 4 penghargaan di acara puncak peringatan hari keluarga nasional ke Tiga di International Expo (JIE) Convention Exhibition Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/7/2024).

Pertama, Pemkab Bondowoso juara 2 capaian tertinggi tingkat Jawa Timur momentum pelayanan keluarga berencana (KB) dalam Rangka Hari Kartini.

Kedua, Juara 3 Capaian Tertinggi tingkat JATIM Momentum Pelayanan KB dalam Rangka HUT IBI.

Ketiga, Penghargaan untuk DINSOS P3AKB Bondowoso sebagai Juara 3 tingkat Jawa Timur Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDBK).

Keempat, Juara 2 tingkat Jawa Timur Kelompok Keluarga Berencana (KB) pria terbaik.

PJ Bupati Bondowoso melalui Kepala Dinsos P3AKB, Anisatul Hamidah menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), kepada Pj. Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, M.M.

"Bapak Bupati mengucapkan terimakasih kepada OPD terkait, juga kepada Penyuluh KB, Puskesmas, Camat, Kades, IBI, TP PKK tingkat Kabupaten sampai Desa dan seluruh kader penggerak serta dukungan seluruh masyarakat atas sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan program Bngga Kencana," ungkap Anis.

Anis berharap penghargaan itu menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kualitas keluarga menuju generasi emas berkualitas di Kabupaten Bondowoso.

Untuk Juara 3 pelayanan KB serentak pada HUT IBI, dengan capaian 181,11%, dan juara 2 pelayanan KB serentak pada Hari kartini, dengan capaian 250,02%.

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P, berkesempatan memberikan sambutannya, yang menekankan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai, dan melindungi, serta menjadikan Harganas sebagai momentum penting untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga.

"Seperti yang disampaikan Presiden joko Widodo, untuk membangun negara maka harus dimulai dari keluarga, untuk itu keluarga harus ikut mencegah terjadinya stunting dengan perhatikan makanan sehat untuk anak, serta pernikahan dini," terangnya.

Dikatakan bahwa Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang mengusung tema 'Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas', juga merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam merevitalisasi peran keluarga dalam mengatasi persoalan-persoalan yang menghambat pencapaian cita-cita pembangunan.

Diharapkan bisa menjadi wahana meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sosok keluarga bagi pembangunan bangsa dan negara, serta menjadi daya ungkit dalam pencapaian program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Untuk diketahui Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni, dan pada tahun 2024, peringatan ini memasuki tahun ke-31. Harganas merupakan momen penting untuk mengingatkan akan peran keluarga dalam menciptakan generasi emas.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV