SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Apresiasi Kunjungan Forum dan Duta Anak Kota Bontang ke DPRD

Mohamad Alawi - 24 July 2024 | 16:07 - Dibaca 1.24k kali
Advertorial Ketua DPRD Apresiasi Kunjungan Forum dan Duta Anak Kota Bontang ke DPRD
Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang (Baju Biru Muda) saat menerima Forum dan Duta Anak Kota Bontang di Gedung DPRD Kota Bontang, Rabu (24/7/2024). (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BONTANG - Suasana di gedung DPRD Kota Bontang terasa berbeda. Ruang sidang yang biasanya diisi oleh para anggota dewan, kali ini dipenuhi oleh wajah-wajah muda penuh semangat. Forum Anak dan Duta Anak Kota Bontang datang berkunjung untuk belajar tentang sistem dan fungsi DPRD, Rabu (24/7/2024). 

Kunjungan ini dipimpin oleh Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang, yang menyambut hangat kedatangan para generasi muda tersebut. Mereka datang bukan hanya untuk mengenal lebih dekat DPRD, tetapi juga untuk memahami tugas dan fungsi dewan dan pemenuhan hak-hak anak.

Salah satu Duta Anak, Adinda, siswa SMAIT Darul Tauhid Kota Bontang, dengan penuh antusiasme mengajukan pertanyaan tentang perhatian pemerintah dan peran DPRD dalam pemenuhan hak-hak anak. Pertanyaan Adinda mencerminkan kepedulian generasi muda terhadap kesejahteraan dan perlindungan hak-hak mereka.

"Apa yang telah dilakukan DPRD Kota Bontang untuk memenuhi hak-hak anak, " ungkapnya penuh antusias. 

Ketua DPRD Kota Bontang mengapresiasi semangat dan kepedulian para anak muda tersebut. Ia menjelaskan bahwa Kota Bontang sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2017 tentang Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak. 

"Perda ini telah membuat Kota Bontang menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak setiap tahunnya," ungkap Andi, Politisi Golkar ini. 

Ia menegaskan pentingnya peran aktif anak-anak dalam menyuarakan hak-hak mereka dan turut serta dalam pembangunan kota yang ramah anak. "Peran Forum Anak sangat penting sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) dalam pemenuhan hak anak," ujar Andi. 

Diketahui, Forum Anak dan Duta Anak berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Bontang. Mereka berperan dalam mendukung Kota Layak Anak (KLA) dengan inovasi serta penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan anak. 

Bagi Andi, kunjungan ini menjadi momen penting untuk mendengarkan aspirasi dan harapan generasi penerus bangsa.

Seiring berjalannya waktu, diharapkan sinergi antara pemerintah dan anak-anak ini dapat terus terjalin, membangun Bontang yang lebih baik dan lebih ramah bagi anak-anak, memastikan hak-hak mereka terpenuhi dengan baik. 

"Anak bukan hanya tentang masa kini, tetapi juga tentang masa depan yang lebih cerah untuk seluruh anak di Kota Bontang," kata Andi. 

Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama. Para anak muda ini pulang dengan membawa pengetahuan baru dan semangat untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Bontang. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV