SUARA INDONESIA

Momen Istimewa Hardiknas 2024, Jember Pecahkan Dua Rekor MURI Sekaligus

Magang - 03 May 2024 | 10:05 - Dibaca 1.04k kali
Advertorial Momen Istimewa Hardiknas 2024, Jember Pecahkan Dua Rekor MURI Sekaligus
Bupati Jember Hendy Siswanto, menerima piagam perhargaan MURI pada peringatan Hardiknas 2024, Kamis (2/5/2024). (Foto: Diskominfo Jember)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024, menjadi hari istimewa bagi Kabupaten Jember, Jawa Timur. Karena, Jember mencatatkan dua rekor sekaligus dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kedua rekor MURI ini merupakan buah inovasi para pelajar di kabupaten setempat. Yakni, rekor daerah dengan lukisan berbahan daur ulang terbanyak dengan jumlah 7.820 lukisan. Berikutnya, adalah rekor daerah dengan karya puisi gubahan penyandang disabilitas terbanyak.

Kegiatan ini diikuti oleh 644 lembaga yang ada lingkungan Pemkab Jember. Perinciannya, ada 588 lembaga dari jenjang SD/MI, 54 lembaga SMP/MTs, dan dua lembaga jenjang SMA/SMK/MA.

SMPN 1 Jenggawah menjadi lembaga yang paling banyak mengirimkan hasil lukisan dari bahan dasar daur ulang, yakni sebanyak 1.000 lukisan. Pemkab Jember akan menggelar pameran karya lukisan berbahan daur ulang pada Jumat 3 Mei 2024.

Kemudian, Karya Puisi Disabilitas tercatat ada 400 puisi. Terdapat sembilan lembaga dan organisasi disabilitas di lingkungan Pemkab Jember yang berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI tersebut.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bersyukur atas karya para pelajar di Kabupaten Jember yang berhasil memecahkan rekor MURI. Ia pun meminta para guru agar terus mengakomodasi bakat dan minat siswa melalui pendidikan Merdeka Belajar.

“Alhamdulillah. Prestasi para pelajar di Jember ini luar biasa. Dan menjadi bukti bahwa para pelajar kita unggul di berbagai bidang,” ucapnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV