SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Gresik Kunjungi JIIPE di Harpelnas

Redaksi - 24 September 2024 | 08:09 - Dibaca 102 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Gresik Kunjungi JIIPE di Harpelnas
BPJS Ketenagakerjaan lakukan kunjungan perusahaan di kawasan JIIPE Gresik saat Harpelnas. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, di peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, melakukan kunjungan perusahaan di kawasan Java Integrated and Industrial Ports Estate (JIIPE) Gresik. Kunjungan ini juga disertai Direksi BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi mengatakan, kunjungan perusahaan di kawasan JIIPE ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional 2024. Misinya, meningkatkan pelayanan dan kepesertaan pada perusahaan.

"Tujuan kunjungan kami untuk meningkatkan engagement antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik dengan perusahaan binaan," jelas Bunyamin, mendampingi Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha.

Bunyamin berharap kunjungannya ini juga dapat memperluas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan kepatuhan pemberi kerja terhadap program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Jadi tujuan dari kunjungan kami selain merayakan Hari Pelanggan Nasional juga untuk memastikan perlindungan jaminan sosial bagi setiap tenaga kerja di Kawasan JIIPE Gresik," tandas Bunyamin.

Bunyamin menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan mendapat amanah negara untuk menyelenggarakan 5 program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Berdasarkan undang-undang, lanjut dia, perusahaan atau pemberi kerja termasuk para tenant maupun pengusaha Jakon wajib mendaftarkan seluruh pekerjannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini merupakan bukti nyata negara hadir untuk memberikan kepastian perlindungan atas risiko sosial dan ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Bunyamin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV