SUARA INDONESIA

Standarisasi Pelayanan PLKK BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Tuban

Redaksi - 23 October 2024 | 19:10 - Dibaca 141 kali
Advertorial Standarisasi Pelayanan PLKK BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Tuban
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Rd. Edi Sasono ketika membuka kegiatan Standarisasi Pelayanan PLKK di Kabupaten Tuban. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - BPJS Ketenagakerjaan belum lama ini menggelar kegiatan Standarisasi Pelayanan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Tuban. Acara ini diadakan di Grand Javanila Tuban.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Rd. Edi Sasono, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban Anita Riza Chaerani, dan Kasubag Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. Selain mereka, acara ini diikuti 33 Puskesmas dan 6 Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Rd. Edi Sasono mengatakan, tujuan dari kegiatan Standarisasi Pelayanan PLKK BPJS Ketenagakerjaan ini tak lain untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Selain itu, Edi juga memaparkan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan serta kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dan Rumah Sakit di Tuban.

Selebihnya, dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Aspena Anggraeny Fajar menjelaskan mengenai mekanisme penerimaan pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban Anita Riza Chaerani menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan seluruh PLKK yang ada di Kabupaten Tuban akan memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan terbaik pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang karena mengalami musibah kecelakaan. 

Riza menegaskan, BPJS Ketenagakerjaan siap menanggung seluruh biaya pengobatan peserta JKK hingga sembuh secara medis. 

Sementara itu, di hari yang sama, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan Tentang Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Program Jaminan Kecelakaan Kerja. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aqilah Lamongan.

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Lamongan mengaku senang atas kerjasama ini. Dia juga menyampaikan manfaat yang didapat bila mengikuti Program BPJS Ketenagakerjaan. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV