SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa belum lama ini gelar Customer Gathering di Surabaya. Kegiatan dengan tema “Perlindungan Paripurna Pekerja Sejahtera” ini dihadiri 73 perusahaan platinum, jasa konstruksi (Jakon), dan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas antusiasme para peserta menghadiri acara ini.
Dia mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan para peserta. Selain itu, untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan pemahaman program-program BPJS Ketenagakerjaan.
"Harapan kami, melalui kegiatan ini, hubungan baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan peserta dan mitra dapat semakin erat. Karena, kolaborasi kita ini adalah kunci untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik bagi seluruh pekerja," ujar Sonny, panggilan akrab Adventus Edison Souhuwat.
Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyegarkan kembali pemahaman mengenai berbagai program BPJS Ketenagakerjaan, dan menyampaikan kebijakan atau informasi terbaru.
Sonny menyebut diantaranya program Manfaat Layanan Tambahan (MLT), kemudian mengenai iuran berbasis risiko (IBB), serta mengenai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 5 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) termasuk untuk pekerja jakon.
Dalam kegiatan ini, Sonny juga mengingatkan kembali mengenai pentingnya kepatuhan dalam pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan pendaftaran tenaga kerja baru.
Dan, untuk menghidupkan suasana, di acara ini juga diselingi berbagai games menarik yang disambut antusiasme peserta dengan mengikuti games-games tersebut.
Dalam Gathering Customer ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa juga memberikan penghargaan kepada badan usaha yang mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan yang tertib administrasi kepesertaan.
"Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan perlindungan yang optimal pada seluruh peserta. Semoga apa yang kami harapkan dengan acara ini, yakni meningkatkan hubungan baik meningkatkan kepatuhan peserta terus terwujud," tutup Sonny. (Adv)
» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
Pewarta | : Redaksi |
Editor | : Satria Galih Saputra |
Komentar & Reaksi