SUARA INDONESIA

Belajar Mencintai Masalah Ala Mark Manson

Redaksi - 05 April 2022 | 17:04 - Dibaca 2.67k kali
Artikel Belajar Mencintai Masalah Ala Mark Manson
Buku "Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat" Karya Mark Manson (Foto: Rezki/Suaraindonesia.co.id)
JEMBER- Masalah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah hal yang harus diselesaikan atau dipecahkan. Sementara dalam istilah masalah adalah ketika keadaan diri masih belum sesuai dengan keinginan.

Sering kali hadirnya masalah dalam hidup dianggap buruk dan harusnya tidak pernah ada. Menanggapi hal tersebut Mark Manson dalam bukunya Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat, mengungkapkan, bahwa sejatinya kehidupan yang berisi penderitaan maupun masalah adalah sesuatu yang perlu disyukuri.

"Rasa sakit, dalam segala bentuk, merupakan alat yang paling efektif dari tubuh kita untuk mendorong suatu aksi," ungkapnya.

Dengan adanya rasa sakit ataupun masalah, secara alamiah manusia akan merespond hal tersebut dengan berbagai cara untuk mengurangi penderitaan itu, bahkan keluar darinya.

Selain itu, rasa sakit juga mengajarkan seseorang untuk memerhatikan lebih jeli penyebab datangnya permasalahan. Dengan begitu kesalahan serupa di kemudian hari bisa dicegah.

Dirinya menambahkan bahwa masalah merupakan hal yang selalu ada dalam kehidupan. Ia tidak pernah menghilang, ia hanya datang secara bergantian.

"Masalah tidak pernah berhenti, mereka hanya datang silih berganti dan atau meningkat," tambahnya.

Oleh karena itu yang perlu disadari adalah cara untuk menyelesaikannya, sebagaimana pengertian masalah yang telah ditegaskan dalam KBBI.

Berfokus pada pemecahan masalah membuat seseorang bisa merasakan kebahagiaan. 

"Kebahagian yang sejati akan terwujud hanya jika ketika Anda menemukan masalah, Anda menikmatinya, dan menikmati proses pemecahannya," tandasnya. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV