SUARA INDONESIA

Harus Coba! Inilah 10 Easter Egg Google yang Berguna dan Unik

Yuni Amalia - 02 May 2023 | 19:05 - Dibaca 14.11k kali
Artikel Harus Coba! Inilah 10 Easter Egg Google yang Berguna dan Unik
Gambar Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Google adalah mesin pencari terbesar di dunia dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Seperti yang dilansir dari Beritateknologi.com Google juga menyimpan banyak telur Paskah di dalamnya. 

Easter Egg adalah fitur atau game tersembunyi yang terdapat pada suatu situs atau aplikasi. Untuk google easter egg sangat beragam dan bisa ditemukan dengan mengganti kata kunci pencarian dengan kata kunci yang berbeda. Beberapa Easter Egg tersebut bahkan dapat membantu Anda menghemat waktu atau memberikan hiburan saat Anda sedang mencari informasi.

Berikut ini adalah sepuluh Easter Egg Google yang unik dan berguna. Mulai dari permainan mini yang menghibur hingga fitur yang membantu Anda dalam memutuskan sesuatu. Silakan Anda simak ini hingga selesai.

10 Easter Egg Google yang Berguna dan Unik

Google, mesin pencari terbesar di dunia, terkenal dengan berbagai macam fitur dan inovasi yang membantu pengguna dalam mencari informasi di internet. Selain itu, Google juga dikenal karena sering menyelipkan "easter egg" atau fitur-fitur tersembunyi yang unik dan menarik. Berikut ini adalah 10 Easter Egg Google yang unik dan berguna:

Do a barrel roll 

Jika Anda mengetikkan kata "do a barrel roll" di kolom pencarian Google, maka halaman Google akan berputar 360 derajat. Easter egg ini terinspirasi dari permainan video Star Fox yang dirilis oleh Nintendo.

Tilt 

Anda bisa mengetikkan "tilt" di kolom pencarian Google, maka halaman Google akan miring ke kanan. Tentunya ini dapat memberikan pengalaman yang unik dan lucu saat mencari informasi di Google.

Zerg Rush 

Coba Anda ketikkan kata "zerg rush" di kolom pencarian Google, maka akan muncul sekumpulan huruf O yang menyerang hasil pencarian di halaman Google. Easter egg yang satu ini terinspirasi dari permainan video Starcraft.

Google Pacman 

Anda tau permainan pacman bukan? Well, cobalah ketikkan kata "Google Pacman" di kolom pencarian Google, maka Anda dapat bermain game Pacman langsung dari halaman Google. Kerenkan? Sebagai informasi, easter egg ini diluncurkan pada ulang tahun ke-30 game Pacman.

Spinner 

Ketikkan kata "spinner" di kolom pencarian Google, maka Google akan menampilkan sebuah spinner virtual yang bisa diputar dengan menggunakan mouse atau layar sentuh. Spinner ini sangat cocok digunakan untuk membuat keputusan acak atau bermain game. 

Anda dapat menyesuaikan jumlah bagian pada spinner dengan cara klik ikon pengaturan di pojok kanan atas. Fitur ini berguna ketika Anda membutuhkan bantuan dalam membuat keputusan atau hanya ingin bermain-main dengan sesuatu yang interaktif di Google.

Flip a Coin 

Easter egg yang satu ini cukup unik. Coba Anda ketikkan kata "flip a coin" di kolom pencarian Google. Google akan melempar koin secara acak untuk membantu Anda memutuskan antara dua pilihan.

Bacon Number 

Coba Anda ketik nama selebriti diikuti dengan kata "Bacon number" di kolom pencarian Google. Otomatis Google akan menampilkan jarak antara selebriti tersebut dengan Kevin Bacon dalam beberapa film yang mereka bintangi bersama-sama. Misalnya, "Tom Cruise Bacon number" maka Google akan menunjukkan jarak antara Tom Cruise dan Kevin Bacon.

Roll a Die/Dice 

Selain flip a coin, coba nda ketikkan kata "roll a die" atau "roll dice" di kolom pencarian Google. Seketika Google akan melempar dadu secara acak untuk membantu Anda membuat keputusan yang adil atau bermain game.

Jason Isaacs 

Anda juga bisa mencoba mengetik nama aktor Jason Isaacs di kolom pencarian Google. Kemudian klik ikon topi baja di sebelah kanan kotak penelusuran untuk membuka easter egg yang lucu. 

Jason Isaacs yang berperan sebagai Lucius Malfoy dalam seri Harry Potter, akan muncul dalam topi baja dengan kata-kata "My lord?". Ini tentunya akan mengingatkan Anda pada perannya dalam film tersebut.

Loneliest Number 

Saat menulis kata "loneliest number" di kolom pencarian Google, maka Google akan memberikan jawaban "1". Jawaban ini memiliki latar belakang hitam dan tulisan putih yang mirip dengan hitungan mundur di stasiun roket. 

Ini adalah sebuah easter egg yang terinspirasi dari lagu "One" oleh Harry Nilsson. Ini juga merujuk pada fakta matematika bahwa "1" adalah bilangan asli. Bilangan ini tidak dapat dipisahkan atau dikombinasikan dengan bilangan lain secara unik. 

Dari sepuluh easter egg Google di atas, bisa Anda lihat bahwa Google selalu menyediakan fitur-fitur unik dan menarik bagi para penggunanya. Ini artinya, selain membantu Anda dalam menemukan informasi, Google juga dapat memberikan hiburan atau membantu Anda dalam membuat keputusan. 

Easter egg Google juga membuktikan bahwa Google tidak hanya berfungsi sebagai mesin pencari biasa. Namun juga dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk menjelajahi internet. So, jangan ragu untuk mencoba satu atau beberapa easter egg di atas ketika bosan atau membutuhkan bantuan dalam membuat keputusan. Selamat mencoba!

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV