SUARA INDONESIA

Kampanye Jatim Bermasker, Polres Probolinggo Kota Masih Dapati Warga Tak Bermasker di CFD

Gito Wahyudi - 13 September 2020 | 21:09 - Dibaca 1.10k kali
Kesehatan Kampanye Jatim Bermasker, Polres Probolinggo Kota Masih Dapati Warga Tak Bermasker di CFD
Petugas Pasangkan Masker Untuk Anak-Anak Saat CFD di Kota Probolinggo, Minggu (13/09/2020)

PROBOLINGGO - Kampanye Jatim Bermasker oleh Polres Probolinggo Kota kian gencar dilakukan. Termasuk saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD), Minggu (13/09/2020).

Petugas Satlantas yang diterjunkan Kepolisian untuk kampanye wajib masker itu, masih mendapati warga tak gunakan masker dalam kerumunan orang.

Padahal area CFD di Alon-Alon Kota Probolinggo itu masuk kawasan wajib bermasker.

Personel Satlantas bersama Dishub dan Satpol PP langsung memberikan teguran lisan kepada warga pelanggar protokol kesehatan tersebut.

Aturan wajib bermasker diberlakukan kepada setiap orang yang melakukan olah raga sepeda, lari dan berjalan kaki di area CFD.

"Beberapa orang terlihat hanya mengalungkan masker, tapi ada juga yang benar-benar tak membawanya," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya, melalui Kasat Lantas AKP. Tavip Haryanto.

Pimpinan, lanjut Tavip, mengerahkan personel Satlantas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan di tempat keramaian.

Selain teguran langsung, petugas Kepolisian juga membagikan masker kepada warga sebagai implementasi INPRES Nomor 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Targetnya masyarakat disiplin bermasker sebagai gaya hidup baru (New Normal-Red) dalam beraktivitas di luar rumah dengan kerumunan orang," tutup Tavip.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV