SUARA INDONESIA
Banner

Kadis Kesehatan Mukomuko Reaktif Covid-19

BENGKULU,MUKOMUKO- Berdasarkan hasil test cepat yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Desriani dinyatakan reaktif Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kadis Kesehatan Mukomuko Desriani saat menghadiri acara penandatanganan MoU antara Kejari Mukomuko dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilangsungkan di kantor Kejari Mukomuko pada Rabu (23/9/2020).

Kendati Kepala Dinas Kesehatan itu hadir pada saat acara penandatangan MoU antara Kejari dengan sejumlah OPD tersebut, namun yang bersangkutan tidak masuk ke dalam ruangan.

"Berdasarkan hasil rapid test, saya reaktif Covid-19, makanya saya saat ini tidak masuk ke dalam ruangan pertemuan tersebut karena saya reaktif Covid-19 setelah kontak erat dengan salah seoarang yang pasien positif Covid-19 di daerah ini,"jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko itu.

Dikatakan Desriani, kesadaran ini yang harus di pupuk oleh seluruh orang karena tanpa kesadaran tidak bisa karena seperti dirinya orang tanpa gejala (OTG) tidak ada orang yang mengaku apalagi OTG di tempat secara rutin orang berkumpul.

Ia memastikan, saat ini dirinya sehat dan alhamdulillah dengan pola makan yang baik dan hal yang seperti ini tolong dikampanyekan kepada masyarakat, kemudian dengan olahraga yang cukup mudah-mudahan bisa terhindar dari penyakit ini.

Karena baru hari ini dirinya mendapatkan hasil rapid tes dan dinyatakan reaktif Covid-19, maka selanjutnya dirinya akan melakukan karantina mandiri di rumahnya, setelah menjalani tes swab.

Kemudian, ia mengatakan, dirinya tidak perlu lagi melakukan tes usap di RSUD setempat. Sekarang ini petugas kesehatan sudah bisa langsung melakukan test swab di tempat.

Apa Reaksi Anda?