SUARA INDONESIA

Gubernur Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Baru Kota Probolinggo

Imam Hairon - 28 September 2020 | 14:09 - Dibaca 1.63k kali
Kesehatan Gubernur Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Baru Kota Probolinggo
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin-Soufis Subri, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung RSUD Baru Pemkot Probolinggo, Senin (28/09/2020).

PROBOLINGGO – Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru Kota Probolinggo, dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (28/09/2020).

RSUD baru Pemkot Probolinggo itu, diproyeksikan menjadi rumah sakit bertaraf internasional untuk wilayah timur Jawa Timur.

Lokasinya yang strategis di Jl. Prof. Hamka Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, menjadikan RSUD baru Kota Probolinggo sebagai prioritas pembangunan, sesuai Perpres Nomor 80 tahun 2019.

Akses menuju kawasan tersebut sangat dekat dengan Exit Tol Probolinggo Barat.

Lokasi tersebut juga relatif terjangkau dan dekat dengan Kawasan wisata internasional, Bromo-Tengger-Semeru. Dengan tingkat kunjungan wisatawan asing yang terus meningkat setiap tahunnya. 

“Pembangunan rumah sakit ini, bukan semata-mata untuk penanganan Covid-19. Tapi karena memang derajat kesejahteraan kesehatan masyarakat itu sangat penting," kata Khofifah di kepada wartawan.

Turut hadir pada peletakan batu pertama pembangunan gedung RSUD baru itu yakni Karo Rena Polda Jatim, Kombes Pol Revindo, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Irwan Subekti dan sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkot Probolinggo.

Sementara pendanaan pembangunan rumah sakit tersebut merupakan progran Multi Years dengan anggaran dana mencapai sekitar Rp. 200 Miliar untuk tahap awal.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, menyebut pihaknya bersyukur pembangunan rumah sakit baru ini bisa terealisasi di tahun kedua kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Soufis Subri. 

“Janji saya kepada masyarakat sudah terpenuhi. Semoga sesuai target akhir tahun 2022 sudah selesai pembangunan infrastruktur dan pada 2023 sudah bisa beroperasi,” ujar Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

Untuk pengembangan baik kelengkapan infrastruktur dan kelengkapan alat kesehatan, kedepan akan dilakukan bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sesuai arahan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, maupun Pemerintah Pusat. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV