SUARA INDONESIA

Konsumsi Kulit Semangka Ternyata Bisa Tingkatkan Libido

Lutfi Hidayat - 27 September 2021 | 16:09
Kesehatan Konsumsi Kulit Semangka Ternyata Bisa Tingkatkan Libido

PROBOLINGGO - Jika anda suka makan buah semangka jangan langsung buang kulitnya, berdasarkan penelitian kesehatan ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam kulit semangka.

Berikut tiga manfaat yang terkandung dari kulit buah semangka dilansir dari hellosehat.com

Meningkatkan libido

Salah satu manfaat mengkonsumsi kulit semangka dapat meningkatkan libido, kandungan citrulline (asam amino) yang terkandung dalam kulit semangka dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan libido.

Meskipun bukan viagra, tapi cara kerja citrulline pada kulit semangka dapat bekerja layaknya obat kuat.

Jika dikonsumsi dengan jus lemon maka campuran keduanya bisa menjaga kesehatan jantung anda.

Menurunkan tekanan darah

Hipertensi juga menjadi musuh utama dalam kondis fisik seseorang, dengan memakan semangka beserta kulitmya dapat membantu mengendalikan tekanan darah pada orang dewasa yang obesitas.

Kandungan citrulline kulit semangka yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh akan berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah.

Cara memakannya pun ternyata mudah, bekukan irisan semangka beserta kulitnya sebelum dikinsumsi untuk menurunkan tekanan darah dan sensasi segar saat cuaca terik menyengat.

Menyehatkan prostat

Kandungan likopen (zat antioksidan) pada semangka dapat membantu menjaga kesehatan jantung, kulit dan menangkal kanker prostat.

Likopen dalam semangka ternyata lebih tinggi dari buah tomat dan sayuran lainnya.

Penelitian para dokter The University of Illionis di Chicago mencatat efek pemberian likopen pada pasien yang menjalani prostatektomi selama tiga minggu sebelum operasi menghasilkan penurunan kerusakan jaringan prostat yang cukup besar.

Namun masih diperlukan pebelitian lebih lanjut untuk membuktikan hubungan antara likopen pada semangka dengan pencegahan kanker prostat.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV