SUARA INDONESIA

Mau Batuk Cepat Sembuh? Minum Jus Nanas Dijamin Mujarab

Lukman Hadi - 01 December 2021 | 23:12
Kesehatan Mau Batuk Cepat Sembuh? Minum Jus Nanas Dijamin Mujarab

SURABAYA - Perlu kalian ketahui bersama, ternyata buah nanas memiliki manfaat luar biasa, lho. Misalnya, sangat mujarab meredakan batuk.

Lalu, kenapa membahas nanas dan batuk? Yup, di musim pancaroba sekarang ini, kalian perlu menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah diserang penyakit.

Pancaroba atau perubahan musim memang sulit ditebak. Terkadang sebulan bisa panas, bisa juga hujan. Kondisi cuaca seperti itu bisa memudahkan penyakit datang. Pusing, panas dalam, batuk dan pilek.

Untuk mengatasi batuk, setiap orang pasti sudah mengerti bagaimana cara mengatasinya. Bisa minum ramuan tradisional seperti jeruk nipis atau madu.

Baca Juga: Benarkah Bawang Putih dan Obat Herbal Ampuh Sembuhkan Pilek? Simak Faktanya Sekarang Juga!

Selain jeruk nipis dan madu, menurut Healthshots, ternyata buah nanas juga terbilang mujarab mengatasi masalah batuk. Dalam bentuk jus, nanas sangat cukup baik dikonsumsi pada kondisi cuaca buruk.

Diketahui, jus nanas memiliki senyawa bernama bromelain yang membantu mengeluarkan dahak dari tubuh saat kalian pilek dan batuk.

Dikatakan ahli nutrisi, Kavita Devgan, selain mengatasi masalah batuk, jus nanas juga mampu meningkatkan kekebalan dan baik untuk sistem pernapasan.

"anas diperkaya dengan enzim bromelain, dan juga sarat dengan vitamin C. Kandungan ini dapat mengatasi radang rongga hidung dan menghilangkan lendir yang berlebihan dari hidung," kata Kavita.

Baca Juga: Pengen Pilek Cepat Sembuh? Lakukan 5 Cara Ampuh Ini

"Dan jus ini dapat membantu memerangi pilek dan juga batuk, bahkan bronkitis," lanjutnya seperti dikutip dari suara.com jejaring suaraindonesia.co.id, Rabu (1/12/2021).

Berikut beberapa manfaat luar biasa dari buah nanas:

• Nanas kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

• Nanas dapat membantu meredakan kembung karena mengandung mineral kalium dan juga enzim yang mampu mengurangi kembung dan mendetoksifikasi tubuh.

• Kandungan vitamin C yang ada di buah nanas dikatakan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi penglihatan mata, serta meningkatkan kualitas kulit.

Baca Juga: Jangan Sering Tidur Posisi Miring Kanan dan Tengkurap, Ini 5 Dampak Buruknya untuk Kesehatan

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV