SUARA INDONESIA

RSUD Jombang Terima Layanan Emergency Pra Hospital 24 Jam

Gono Dwi Santoso - 13 December 2021 | 13:12 - Dibaca 1.08k kali
Kesehatan RSUD Jombang Terima Layanan Emergency Pra Hospital 24 Jam
Dialog interaktif program Humas menyapa RSUD Jombang dengan tema Layanan emergency pra hospital di RSUD Jombang dengan narasumber dr Agung Sugiarto M , Kamis (09/12/2021).

 

 

JOMBANG - Sebagai rumah sakit tipe B Pendidikan,dengan predikat akreditasi paripurna, RSUD Jombang semakin meningkatkan pelayanan untuk kenyamanan pelayanan salah satunya inovasi dari RSUD Jombang mempunyai pelayanan emergency pra hospital yang di miliki RSUD Jombang ,Kamis ( 09/12/2021).

Layanan emergency pra hospital di RSUD Jombang tersebut, disampaikan pada saat dialog interaktif program Humas menyapa. Dengan narasumber, dr Agung Sugiarto M ,di ruang Humas RSUD Jombang dengan tujuan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Jombang terkait inovasi layanan emergency pra hospital di RSUD Jombang.

Dr. Agung Sugiarto saat dialog menjelaskan, dimana program layanan emergency pra hospital tersebut ,mengatasi kegawatdaruratan dimanapun dan siap menjemput pasien 24 jam di luar RSUD Jombang yang siap mendapatkan pelayanan emergency.Jika terjadi kecelakaan lalu lintas korban bisa diselamatkan dengan cepat dan tepat mencegah terjadinya kecacatan" ungkapnya.

Untuk RSUD Jombang ini sudah menyiapkan 1 team emergency dengan 1 unit kendaraan ambulans.Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terangnya, dr Agung Sugiarto saat dialog interaktif di humas menyapa di RSUD Jombang kemarin.

"Pelayanan emergency prahospital ini bisa digunakan dalam situasi korban kecelakaan lalu lintas bisa di jalan raya ,jalan tol , korban kecelakaan kerja di perusahaan atau pabrik,anak demam tinggi, kejang kejang, ibu hamil pendarahan , pasien gawat darurat dirumah dan fasilitas kesehatan lainnya" tambahnya.

Dr. Agung Sugiarto menjelaskan ,untuk layanan emergency pra hospital untuk masyarakat Jombang tidak usah bingung untuk masalah pembayaran. Karena RSUD Jombang sudah bekerjasama dengan pihak asuransi. Dimana layanan kegawatdaruratan ini langsung terkoneksi dengan asuransi atau jaminan kesehatan yang di miliki pasien, terangnya.

" Pelayanan emergency pra hospital ini tidak hanya cepat dan tanggap dalam mengirim team emergency dalam memberikan pertolongan kepada pasien, tetapi juga sebagai upaya bentuk keberhasilan dalam penyelematan kegawatdaruratan dalam kecepatan dan ketepatan tindakan penanganan pasien," terangnya.

Untuk kelengkapan emergency pra hospital di mobil ambulans kami lengkapi perlengkapan canggih didalamnya. Untuk memberikan pertolongan pertama dalam kondisi gawat darurat pasien tersebut yang terdiri dari 1 dokter, 2 perawat dan 1 driver untuk menjemput pasien ,"imbuhnya.

Sejak layanan emergency pra hospital ini diresmikan bulan Oktober tahun 2020 ,kami di RSUD Jombang sampai hari ini ada sekitar 120 panggilan yang sudah kami respon .Belum termasuk panggilan yang by call yang kami meluncur langsung ke lokasi dimana ada laporan dari masyarakat, terangnya.

Dr.Agung Sugiarto mengharakan ,"kepada masyarakat, yang membutuhkan bantuan emergency prahospital, diharapkan langsung menghubungi layanan call center kami.Karena nomor layanan emergency pra hospital kami aktif dan ada yang pegawai kami yang stand by untuk menerima panggilan tersebut untuk mendapatkan pelayanan emergency, "terangnya.

"Kami memberikan tips kepada masyarakat jika menghubungi kami ,pesan kami saat menelpon tetap tenang, jangan panik sampaikan lokasi kejadian dimana, titik kejadian lokasinya. nanti kita akan respons dengan cepat untuk segera menjemput pasien untuk segera mendapatkan pertolongan emergency," tambahnya.

Dr.Agung Sugiarto menjelaskan ,kalau masyarakat Jombang, membutuhkan bantuan emergency prahospital bisa menghubungi layana di nomor kami (0321) 8491119 atau (0321) 864312 atau layanan 112 milik kominfo kabupaten Jombang nanti akan di respek ke emergency prahospital RSUD Jombang dan kami akan tindaklanjuti, pungkasnya.(Adv).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV