SUARA INDONESIA

Kabupaten Blitar Belum Bisa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Ternyata ini Alasannya

Ari - 18 December 2021 | 11:12
Kesehatan Kabupaten Blitar Belum Bisa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Ternyata ini Alasannya


Blitar - Mendekati akhir bulan Desember 2021, Pemerintah Kabupaten Blitar Jawa Timur masih belum bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal ini terjadi karena ada persyaratan yang belum terpenuhi. 

"Berdasarkan informasi, untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi anak capaian dosis pertama vaksinasi umum 70 persen dan dosis pertama vaksin lansia harus di atas 60 persen," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Endah Woro Utami. 

Lanjut, Endah Woro, disamping itu capaian vaksinasi terhadap orang Lanjut Usia (Lansia) di wilayah setempat berkisar 54 persen lebih. Sedangkan, target vaksinasi umum sudah menyentuh di angka 79.6 persen. 

"Jadi itu alasan utama kenapa kami belum bisa melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Lantaran, capaian vaksinasi Lansia di Kabupaten Blitar belum memenuhi syarat atau kurang dari 60 persen," terangnya. 

Ia menambahkan, sasaran vaksinasi Lansia di akhir bulan ini akan terus digenjot di seluruh wilayah. Dengan harapan, awal tahun depan segera terpenuhi target dan vaksinasi anak bisa segera dimulai. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV