SUARA INDONESIA

RSUD Tongas Probolinggo Kini Punya Generator Oksigen Medis

Lutfi Hidayat - 24 December 2021 | 13:12
Kesehatan RSUD Tongas Probolinggo Kini Punya Generator Oksigen Medis

PROBOLINGGO - RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo mendapat bantuan generator oksigen dari PT. Sasa Inti, sebuah perusahaan yang berada di daerah setempat.

Bantuan itu melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Timur yang serahkan langsung oleh Wakil Ketua Kadin, Diar Kusuma Putra kepada Plt. Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, Kamis (23/12/2021).

Kepedulian terhadap pemenuhan kebutuhan oksigen media bagi pasien menjadi alasan penyaluran bantuan generator oksigen tersebut.

Plt. Bupati Probolinggo memantau unit generator oksigen tersebut, untuk memastikan dapat difungsikan dengan baik di rumah sakit bagian barat Kabupaten Probolinggo itu.

Kondisi 2 unit mobil ambulans dan fasilitas medis yang ada didalamnya turut dipantau, agar pasien yang membutuhkan tindakan medis segera dapat tertangani.

Salah satu fungsi keberadaan generator oksigen di rumah sakit ini untuk mengatasi masalah kelangkaan stok tabung oksigen, sehingga tidak perlu berebut dengan rumah sakit lain utamanya saat kebutuhan oksigen kembali meningkat akibat wabah Covid-19.

"Ketersediaan generator oksigen akan menghasilkan oksigen dengan kualitas baik dan lebih efisien, khususnya penanganan pasien terjangkit Covid-19 di RSUD Tongas," jelas Timbul.

Wakil Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur, Diar Kusuma Putra mengatakan pihaknya bekerja sama dengan sejumlah perusahaan telah menyalurkan bantuan 1.200 tabung oksigen dan 10 generator oksigen untuk memenuhi ketersediaan oksigen di beberapa rumah sakit.

"Sepuluh generator oksigen yang disalurkan di wilayah Jawa Timur, salah satunya kabupaten Probolinggo berkesempatan memperoleh bantuan tersebut," jelasnya..

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV