SUARA INDONESIA

Target Selesai, Puskesmas Butuh Vaksinasi Ribuan Siswa SD Dalam Sehari

Widiarto - 10 January 2022 | 20:01 - Dibaca 762 kali
Kesehatan Target Selesai, Puskesmas Butuh Vaksinasi Ribuan Siswa SD Dalam Sehari
Siswa SD di Kecamatan Butuh ikuti Vaksinasi massal

PURWOREJO - Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasa Ibtidaiyah (MI) diwilayah Kecamatan Butuh, Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi anak unur 6-11 tahun yang diselenggarakan oleh Puskesmas Butuh, di GOR Cokronegoro Butuh, pada Senin (10/1/2022).

Vaksinasi massal anak itu diselenggarakan sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok/ herd immunity kepada anak-anak umur 6-11 tahun, sehingga menjadi lebih terlindungi, terutama antisipasi dari varian mutasi baru omicron.

Sesuai target, vaksinasi itu menjadi kegiatan terakhir untuk kegiatan vaksinasi anak secara massal di wilayah Kecamatan Butuh pada Senin (10/1/2022) ini.

"Hari ini kita merampungkan kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun. Hari ini ada 13 SD dan MI se wilayah Puskesmas Butuh dengan sasaran 1.088 anak. Hari ini merupakan vaksinasi massal terakhir dan mudah-mudahan bisa 100 persen," ungkap Kepala Puskesmas Butuh, Christinawati, saat ditemui disela vaksinasi.

Disebutkan, untuk wilayah Puskesmas Butuh ada sebanyak 21 SD dan MI yang menjadi sasaran penanganan vaksinasi.
Kegiatan vaksinasi secara massal untuk anak itu dilakukan hanya selama beberapa hari saja.

"Sejak selasa lalu dengan target selesai hari ini, jadi untuk 8 SD dan MI lainya sudah selesai di vaksin pada Jumat dan Sabtu lalu," ujarnya.

Disampaikan, cukup tinggi antusias anak mengikuti vaksinasi massal itu, terbukti dari seluruh siswa yang menjadi sasaran bisa hadir mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Cukup baik, orang tua sudah mulai sadar untuk membawa anaknya ke tempat vaksinasi covid-19 ini. Harapan vaksinasi bisa berjalan lancar dan pandemi bisa berakhir," harapnya.

Dalam vaksinasi itu, ada beberapa anak yang tidak lolos screaning untuk vaksinasi karena kondisi sakit dan lain sebagainya, maka untuk beberapa anak vaksinasi menjadi tertunda dan menyusul menunggu jadwal yang akan ditentukan.

"Untuk yang belum vaksin untuk tidak takut vaksin karena vaksinasi ini adalah program pemerintah dan pandemi bisa segera berakhir," pesanya.

Sementara iru, Camat Butuh Iqbal Nugroho yang hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, mengatakan, vaksinasi itu merupakan program nasional dan semua warga harus bisa mendapatkan vaksin termasuk untuk anak diusia 6-11 tahun.

"Untuk di Kecamatan Butuh ini kita telah koordinasikan kemarin pada satuan tugas untuk diselesaikan dalam waktu dua hari, yaitu pada hari Sabtu dan hari Senin ini. Kita upayakan untuk vaksin dengan dibagi tiga lokasi, pertama di GOR Kecamatan Butuh ini lalu yang lain ada di SD Tamansari dan SD Wonorejokulon untul wilayah Puskesmas Sruwohrejo," katanya.

Disampqikan, untuk Kecamatan Butuh, hingga saat ini telah tercapai lebih dari 77 persen warga yang telah tervaksin, dan berharap seluruh warga bisa segera selesai tervaksin sesuai target.

"Harapan kedepan dengan  vaksinasi ini warga sudah mengalami kekebalan herd immunity dan kami berharap masyatakat tetap menjaga protokol kesehatan sehingga bisa terbebas dari serangan virus covid-19," pungkasnya.




 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV