SUARA INDONESIA

LAZISNU Kota Probolinggo Bagikan Kacamata Gratis

Lutfi Hidayat - 31 July 2022 | 12:07 - Dibaca 1.00k kali
Kesehatan LAZISNU Kota Probolinggo Bagikan Kacamata Gratis
Proses skrining warga sebelum menerima kacamata gratis dari LAZISNU Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (LAZISNU) Kota Probolinggo membagikan kacamata gratis untuk guru ngaji, santri dan kaum dhuafa, Minggu (31/07/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor PCNU Kota Probolinggo atas kerjasama dengan PW LAZISNU Jawa Timur dan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN). 

Program tersebut merupakan rangkaian kegiatan PW Lazisnu Jawa Timur berbagi 10.000 kacamata gratis.

LAZISNU Kota Probolinggo mendapatkan Alokasi sebanyak 400 kacamata gratis untuk dibagikan.

“Antusiasme peserta melebihi jatah kuota yang sudah ditentukan. Total ada 400 kacamata yang kami bagikan hari ini, semoga ke depan kita bisa membagikan lebih banyak lagi,” kata Riyadlus Sholihin, Direktur NU Care LAZISNU Kota Probolinggo.

Sementara itu, Wakil Ketua PW LAZISNU Jawa Timur, M. Sueb mengatakan program ini adalah bagian dari bakti NU untuk masyarakat.

“Program ini sebagai bukti bahwasanya NU hadir untuk masyarakat memberikan barokah dan manfaat kepada kaum Nahdliyin serta kelompok-kelompok yang memang butuh perhatian kita," ujarnya.

Ketua PCNU Kota Probolinggo, Samsur mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dan meminta agar program tersebut berkelanjutan. 

“Mudah-mudahan program ini memberikan manfaat yang kemudian terus berkelanjutan ke depannya untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat," Harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV