SUARA INDONESIA

RSUD Jombang Luncurkan Aplikasi Ibumas, Ini Tujuannya

Gono Dwi Santoso - 18 September 2022 | 16:09
Kesehatan RSUD Jombang Luncurkan Aplikasi Ibumas, Ini Tujuannya

JOMBANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang meluncurkan aplikasi bernama ibumas.

Aplikasi ibumas bertujuan untuk memberikan pelayanan yang optimal, mudah dan cepat bagi masyarakat.

Inovasi itu dibuat salah satunya adalah layanan “Klik Ibumas” (Solusi Bugar bersama Humas) RSUD Jombang, Jumat (16/09/2022).

Layanan ibumas merupakan layanan kehumasan yang menyajikan seputar informasi, hingga publikasi layanan di RSUD Jombang.

Melalui aplikasi ‘Klik Ibumas’, masyarakat bisa mengakses seputar kesehatan melalui link https://ibumas.rsudjombang.id/.

Misal bagaimana cara merawat tubuh yang baik, cara menurunkan berat badan, pencegahan hipertensi, hingga perawatan anak,” ujar dr Fery Dewanto, Humas RSUD Jombang.

Selain itu, lanjut fery, melalui layanan tersebut, masyarakat bisa mengetahui apa saja yang ada di RSUD Jombang, mulai jadwal praktek hingga poli yang ada di RSUD Jombang.

“ Pasien-pasien yang selesai rawat inap, bisa menanyakan tindak lanjut dari pengobatan misalnya, disitu ada fitur pertanyaan,” imbuh dr. Fery.

Layanan itu lahir dilatarbelakangi oleh pandemi COvid-19 yang berkepanjangan, sehingga RSUD Jombang tidak bisa memberikan layanan secara langsung tatap muka, karena risiko penularan pandemi covid-19 yang cukup tinggi pada saat itu.

“Sehingga, bagaimana kita tetap bisa menyampaikan kesehatan ke masyarakat dengan tetap mudah dan aman, bisa diakses dimanapun dan kapanpun,” terangnya.

Bahkan, lanjut dr. Fery, ke depannya, setiap pasien yang rawat inap di RSUD Jombang, akan langsung tersambung ke layanan ini secara otomatis melalui ponsel androidnya.

" Dengan layanan itu akan memudahkan pasien saat ada pertanyaan terkait obat atau layanan kesehatan lainnya," pungkasnya.(adv ).

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV