SUARA INDONESIA

Jaga Kesehatan, Anggota DPRD dan Staf hingga Setwan Gelar Pemeriksaan Rutin

Ahmad Zainul Hamdi - 27 January 2023 | 10:01 - Dibaca 1.21k kali
Kesehatan Jaga Kesehatan, Anggota DPRD dan Staf hingga Setwan Gelar Pemeriksaan Rutin
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Akhmat, saat melakukan medical check up. (Achmad Fuad/suaraindonesia.co.id).

LUMAJANG - Demi untuk memberikan rasa sehat kepada setiap Anggota dan seluruh staf di lingkungan DPRD Kabupaten Lumajang, Sekretariat DPRD Kabupaten Lumajang gelar medical check up, Jumat (27/1/2023) pagi. 

Kegiatan yang bertempat di Lobi kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Lumajang tidak hanya diperuntukan pemeriksaan rutin kesehatan bagi setiap Anggota DPRD dan Staf, ternyata juga bisa untuk masyarakat umum yang menginginkan check up bagi kesehatannya. 

Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Lumajang, Mahfud, kepada media ini, mengatakan dalam pemeriksaan itu, Anggota Dewan yang mengikuti tahap demi tahap medical check up yang lengkap, mulai dari pemeriksaan darah, kadar gula dan jantung.

“Untuk mengantisipasi pencegahan penyakit terhadap para Anggota DPRD Kabupaten Lumajang, dari Setwan mempersilahkan Anggota Dewan mengikuti segala bentuk tes kesehatannya,” ungkapnya lagi. 

Tampak setiap Anggota dan staf DPRD Kabupaten Lumajang, antusias mengikuti medical check up tersebut. Mereka mengaku sangat apresiatif dengan sikap para anggota yang tampak antusias menjalani pemeriksaan kesehatannya. 

“Saya menilai, medical check up itu sangat penting, mengingat di masa setelah adanya pandemi ini, kegiatan kedewanan terus berjalan dan selalu berhubungan dengan masyarakat di semua daerah yang dikunjunginya,” tambah Mahfud.

Sementara ini, pemeriksaan kesehatan dilakukan minimal satu tahun satu kali. Mungkin ke depan bisa setahun dua kali. Karena, seperti kita ketahui bersama, walaupun kondisi pasca pandemi Covid-19, para anggota tetap menjalani aktivitas seperti biasanya. 

“Selain itu, ini dilakukan guna memonitor dan memastikan, para anggota tetap sehat sehingga tes kesehatan seperti ini sangat penting,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Akhmat saat diwawancarai awak media.

Seperti diketahui, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan sebelum dimulainya kegiatan Rapat Paripurna atau kegiatan rutin lainnya. Dengan melihat para Anggota Dewan yang sedang menjalani medical check up, kata politisi PPP ini, untuk memberikan semangat agar tetap sehat dan semangat saat melaksanakan rutinitas kedewanan.

“Pemeriksaan kesehatan rutin ini merupakan cara yang bagus untuk membantu mengidentifikasi penyakit atau masalah apa pun dalam tahap awal, sehingga perawatannya menjadi lebih mudah,” ujar legislator dari Kecamatan Jatiroto ini. 

Sebab, dari informasi yang diperoleh, ada beberapa penyakit yang sangat berbahaya dan perkembangannya tidak dapat dilacak, kecuali jika pasien melakukan medical check up secara rutin. 

“Pemeriksaan ini juga sangat penting untuk dilakukan jika kita memiliki gaya hidup yang membuat rentan terhadap risiko kesehatan,” pungkas Koordinator Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ahmad Zainul Hamdi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV