SUARA INDONESIA

Ribuan Honorer Serentak Kirim Al-fatihah untuk Bupati Jember

Magang - 08 April 2023 | 07:04 - Dibaca 2.28k kali
Kesehatan Ribuan Honorer Serentak Kirim Al-fatihah untuk Bupati Jember
Pesan berantai FHTK, berdo'a untuk Bupati dan DPRD Jember (Foto: Istimewa)


JEMBER – Ribuan anggota Forum Honorer Tenaga Kesehatan (FHTK) Kabupaten Jember, Jawa Timur, serentak bacakan surat al-fatihah untuk Bupati H.Hendy pada jam 20.00 WIB, Jumat (07/04/2023).

Informasi itu, disampaikan Ratih Diah Palupi, sekretaris FHTK saat dikonfirmasi Suara Indonesia lewat sambungan selulernya.

“Jadi tadi malam, kita serentak ribuan honorer nakes berdo’a bersama kirim al-fatihah agar hati Bupati Jember terbuka ,” terang Ratih dalam keterangannya.

Menurutnya, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, tidak ada keberhasilan tanpa kompak dan kebersamaan.

“Tidak ada kemudahan tanpa do’a. Jadi, mari kita do’akan H.Hendy bisa welcome kepada kita. Agar, apa yang menjadi tuntutan bisa direalisasikan dan terus diperjuangkan apa yang menjadi tuntutan kita, apalagi ini bulan suci dimana setiap do'a mudah dikabulkan,” katanya.

Ratih heran, surat permohonan audiensi yang dilayangkan beberapa hari lalu sampai hari ini masih belum ada tanggapan.

“Tidak ada arah jeluntrungnya. Heran saja, Bupati blusukan ke bawah, sementara ada yang ingin bertamu dan bertemu baik-baik terkesan susah sekali,” ucapnya.

Maka dari itu, bidan lulusan Akbid Poltekes Malang ini bersama pengurus FHTK lainnya berencana akan menggelar do’a lanjutan.

“Kalau perlu, kita akan baca burdah dan yasin bersama. Rencana, di halaman Pemkab Jember. Tujuannya, agar para pemangku kebijakan dibukakan hatinya dan melihat, bahwa honorer kesehatan ini ada dan dibutuhkan di Jember,” lantangnya.

Selain berdo’a untuk Bupati Jember, mereka juga berdo’a untuk DPRD Kabupaten Jember agar tetap mendukung perjuangan FHTK sampai selesai.

“DPRD adalah wakil kami, wakil rakyat. Kita do’akan juga agar tetap istiqomah mengawal kita,” tutupnya mengakhiri wawancara.

Sementara Plt.Kadinkes Jember dr.Koeshar Yudyarto mengatakan, terkait tuntutan ribuan honorer yang meminta lagalitas jelas dan kesejahteraan masih dalam proses telaah.

“Terkait tuntutan SK Bupati oleh nakes, sudah dalam proses telaah di Pemkab Jember,” bebernya, Jumat (07/04/2023)

Sebelumnya, Anggota DPRD Komisi D Cahyo Purnomo mendukung penuh, apa yang menjadi tuntutan para honorer.

"Mayoritas DPRD mendukung penuh apa yang menjadi tuntutan honorer kesehatan. Bukan hanya SK Bupati, kesejahteraannya harus terpenuhi. Apalagi, itu janji politik Bupati sendiri saat kampanye," ucapnya.

Perlu diketahui, adapun tuntutan honorer tenaga kesehatan Jember adalah sebagai berikut.

1. Meminta Pemkab Jember memperjuangkan agar kuota ASN P3K di tahun 2023 ditambah.

2. Meminta seluruh tenaga kesehatan dan administrasi yang bekerja di lingkungan Dinas Kesehatan Jember, diberi legalitas jelas yaitu SK Bupati.

3. Penambahan honor dan kesejahteraan, bagi honorer nakes yang sudah mengabdi lama.

4. Menghapus kebijakan, membedakan antara seragam honorer dan ASN. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV