SUARA INDONESIA

RSUD Blora Bersama BPJS Kesehatan Launching Layanan Informasi Pojok Mobile JKN

Gunawan - 29 September 2023 | 18:09 - Dibaca 1.14k kali
Kesehatan RSUD Blora Bersama BPJS Kesehatan Launching Layanan Informasi Pojok Mobile JKN
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Gianto (kiri) bersama Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Puji Basuki (kanan) potong pita saat launching loket pelayanan informasi (Pojok Mobile JKN), Jumat (29/9/2023). (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

BLORA, suaraindonesia.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Soetijono Blora bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meresmikan loket pelayanan informasi (Pojok Mobile JKN), dalam rangka meningkatkan cakupan Universal Health Coverage (UHC) dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkesnas/JKN).

"Mengapresiasi, luar biasa sekali Pojok Mobile JKN dihadirkan di RSUD Blora, pondasi terbaik di negeri ini diletakkan hari ini," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Gianto dalam sambutannya, pada Jumat (29/9/2023).

Di ruang tunggu RSUD Blora, Wahyu menyampaikan bahwa berkat peran masyarakat, tenaga kesehatan, peserta dan pemerintah, program JKN menjadi asuransi terbesar di dunia dan terbaik se Asia Pasifik.

"Bersama-sama bergandengan tangan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," terangnya.

BPJS Kesehatan, kata Wahyu, saat ini tidak lagi meminta hardcopy rujukan karena sudah menggunakan layanan yang dapat diakses secara online, salah satunya untuk memperlancar UHC hadirkan fitur pelayanan Pojok Mobile JKN dengan Finger dan Elektronik Medical Record.

"Datang kerumah sakit, langsung dilayani dengan baik dan cepat. Tidak perlu mengantri," kata Wahyu.

"Belajar, berubah yang lebih baik dan contohlah dari Rumah Sakit Blora," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Puji Basuki mengatakan bahwa era digitalisasi rumah sakit sangat diperlukan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui transformasi mutu layanan yang mudah, cepat dan setara.

Pihaknya menyampaikan bahwa sejalan dengan program pemerintah, UHC ini diharapkan dapat meningkat, bermanfaat, agar dapat dirasakan kepada masyarakat dan terpenuhi target BPJS Kesehatan sebesar 98 persen di tahun 2024 mendatang.

"Berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan berusaha menjadi rumah sakit yang terbaik," ungkap Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Puji Basuki.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stake holder, 90 persen peserta di RSUD Blora adalah dari BPJS.

"Sekira 90 persen peserta RSUD Blora adalah dari BPJS," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV