SUARA INDONESIA

Peringati Hari Rabies Sedunia, Ratusan Ekor Hewan Peliharaan di Polewali Mandar Divaksinasi

Hasan Basri - 08 October 2023 | 20:10 - Dibaca 937 kali
Kesehatan Peringati Hari Rabies Sedunia, Ratusan Ekor Hewan Peliharaan di Polewali Mandar Divaksinasi
Tim vaksinasi rabies Polman foto bersama Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar dan pejabat Pemkab Polewali. (Foto: Istimewa)

POLEWALI MANDAR, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 250 ekor hewan peliharaan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, mendapat vaksinasi rabies gratis.

Vaksinasi yang dilakukan serentak seluruh Indonesia tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Rabies Sedunia ke 17 yang jatuh pada 28 September 2023 lalu.

Kepala UPTD Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Polman, Isnaniah Bagenda mengatakan, vaksinasi ini untuk mendukung program pemberantasan rabies menuju Indonesia bebas rabies tahun 2030.

Target masing-masing titik sebanyak 50 dosis yang terbagi di Puskeswan Mapilli dan Campalagian, serta 150 dosis Puskeswan Polewali.

"Adapun vaksinasi untuk wilayah Polewali Mandar di tiga titik, yaitu UPTD Puskeswan Polewali, Puskeswan Mapilli, Puskeswan Binuang dan Campalagian," katanya, Minggu (08/10/2023).

Isnaniah berharap, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sukses sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Menurutnya, total hewan peliharaan yang sudah divaksinasi sebanyak 250 ekor dengan rincian 204 ekor kucing dan 46 ekor anjing.

Sementara jumlah petugas yang dilibatkan sebanyak 25 orang. Di antaranya tujuh tenaga dokter hewan dan 18 tenaga paramedik veteriner.

Hingga Sabtu 7 Oktober pukul 22 Wita malam kemarin, sudah tembus 53 ribu hewan yang divaksinasi. Agenda ini melibatkan 226 puskeswan dan 325 klinik hewan dari seluruh Indonesia.

Ia mengaku kegiatan yang dilaksanakan serentak di Indonesia tersebut juga untuk dapat memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI). (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hasan Basri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV