SUARA INDONESIA

RSUD Koesma Tuban Kesulitan Rekrut Dokter Spesialis

Irqam - 21 December 2023 | 18:12 - Dibaca 3.20k kali
Kesehatan RSUD Koesma Tuban Kesulitan Rekrut Dokter Spesialis
Tampak depan gedung RSUD dr Koesma Tuban, Jawa Timur. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban, Jawa Timur, untuk merekrut dokter spesialis paru menemui jalan terjal. Bak mencari jarum di tumpukan jerami, pihak RSUD hingga kini kesulitan mencari dokter spesialis tersebut untuk bertugas di klinik paru.

Kondisi itu, membuat klinik paru di RSUD dr Koesma Tuban sementara waktu tidak beroperasi. Pihak manajemen rumah sakit tidak mau ambil resiko, memilih menutup pelayanan klinik bagi masyarakat sejak 18 Desember kemarin.

Krisis tenaga kesehatan tersebut menjadi tantangan berat bagi rumah sakit milik pemerintah di Bumi Ronggolawe, untuk menghadirkan pelayanan kesehatan berkualitas.

“Saya dan teman teman di RSUD sudah berupaya cari dokter spesialis paru tapi sampai sekarang belum dapat. Doakan biar kita segera dapat,” terang Direktur RSUD dr Koesma Tuban Moh. Masyhudi, Kamis (21/12/2023).

Rekrutmen dokter spesialis paru di RSUD dr Koesma Tuban tersebut dilakukan karena dokter yang biasanya bertugas, dr Setiaji sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Selain itu, dr Setiaji sebagai satu-satunya dokter spesialis paru di RSUD dr Koesma ini memasuki masa pensiun.

“Klinik kita tutup karena dokter spesialisnya sakit dan opname di Surabaya. dr Setiaji baru kena serangan jantung. Kondisinya sudah pensiun kita perpanjang,” tandas Masyhudi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV