SUARA INDONESIA

Khitanan Massal Gratis Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Gapasdap di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 03 March 2024 | 11:03 - Dibaca 1.36k kali
Kesehatan Khitanan Massal Gratis Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Gapasdap di Banyuwangi
Proses khitanan massal gratis yang digelar di Kantor Gapasdap Banyuwangi, Minggu (3/3/2024) pagi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Banyuwangi menggelar khitanan massal gratis, Minggu (3/3/2024) pagi.

Khitanan massal tersebut digelar serentak secara nasional, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Gapasdap ke-48 yang jatuh pada 7 Maret 2024 mendatang.

Ketua DPC Gapasdap Banyuwangi, Nurjatim mengatakan, khitanan massal gratis ini menyasar 58 anak di wilayah Ketapang.

“Pesertanya mayoritas dari warga sekitar, beberapa juga ada dari keluarga ABK (anak buah kapal),” katanya kepada wartawan.

Nurjatim menyebut, pelaksanaan khitanan massal ini pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) TNI AL Banyuwangi.

Anak yang sudah dikhitan juga diberi bingkisan diantaranya berupa songkok hingga sarung.

“Para peserta kami pastikan mendapatkan pengobatan tidak hanya sebelum, melainkan juga setelah khitan hingga sembuh,” bebernya.

Tak cukup disitu, Gapasdap Banyuwangi akan menggelar aksi donor darah di tanggal 8 Maret 2024. Selain itu juga ada santunan anak yatim, termasuk sembako untuk warga kurang mampu.

“Aksi sosial ini menunjukkan kepedulian kami, bahwa Gapasdap betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Nurjatim menambahkan, dengan usianya yang ke-48, Gapasdap terus berkontribusi mengawal dan mendukung pemerintah dalam bidang transportasi penyeberangan dan pelayaran.

Gapasdap memiliki prinsip utama yakni selalu peduli dan hadir dalam menjaga, mendorong dan memastikan keselamatan transportasi khususnya pelayaran penyeberangan.

Dalam hal ini baik sisi armada, ABK serta seluruh pemakai jasa pelayaran dan penyeberangan, termasuk para pemangku kepentingan lainnya.

“Pada momentum ini kami berharap Gapasdap dapat terus maju, berbenah, dan menjadi yang terdepan dan terbaik dalam memberikan pelayanan transportasi penyeberangan,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV