SUARA INDONESIA

Datangi Rumah Warga, Petugas Puskesmas Sibabangun Beri Layanan Pengobatan Gratis 

Lamhot Naibaho - 29 May 2024 | 12:05 - Dibaca 741 kali
Kesehatan Datangi Rumah Warga, Petugas Puskesmas Sibabangun Beri Layanan Pengobatan Gratis 
Salah satu warga Dusun ll Desa Mombang Boru mendapat pelayanan oleh petugas kesehatan Puskesmas Sibabangun, Tapteng, Sumut. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- Petugas medis Puskesmas Sibabangun, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, memberikan pelayanan dan obat gratis kepada warga. Layanan jemput bola ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga di Dusun ll, Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Rabu (29/05/2024).

Kepala Puskesmas Sibabangun, dr Maruli Silalahi mengatakan, pengobatan gratis yang digelar ini merupakan program Pemkab Tapteng untuk mewujudkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kegiatan ini bukan pertama. Sebelumnya kami juga sudah melakukan pengobatan dan memberikan obat kepada warga secara gratis di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sibabangun," ujarnya.

Saparuddin Tampubolon, 65, warga Dusun ll Mombang Boru, menuturkan, pengobatan gratis yang diberikan dinilainya sangat membantu masyarakat, khususnya para lansia yang sudah rentan dan tidak bisa jalan untuk berobat ke puskesmas.

"Kami berharap layanan semacam ini sering dilakukan di desa kami, supaya dapat memeriksa penyakit secara rutin. Apalagi cuaca saat ini sering berubah-ubah, jadi gampang batuk dan pilek,” tuturnya.

Selain mendatangi rumah warga, petugas Puskesmas Sibabangun juga memberikan layanan konsultasi kesehatan bersama dokter di salah satu rumah warga di desa setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV