SUARA INDONESIA

Layanan Bedah Jantung RSD Soebandi 100 Persen Berhasil, Bupati: Tak Perlu ke Surabaya Cukup di Jember

Magang - 17 August 2024 | 20:08 - Dibaca 1.55k kali
Advertorial  Layanan Bedah Jantung RSD Soebandi 100 Persen Berhasil, Bupati: Tak Perlu ke Surabaya Cukup di Jember
Plt Direktur RSD dr. Soebandi, Lilik Lailiyah (kiri) bersama Bupati Jember, Hendy Siswanto. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi telah siap melayani bedah jantung. Namun, masyarakat masih kurang memberi kepercayaan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan, pelayanan bedah jantung di Jember sudah berjalan sejak 2022 lalu hingga hari ini.

"Alhamdulillah sejauh ini bedah jantung di Jember seratus persen berhasil," ujarnya setelah memberi sambutan pada acara Sharing and Branding Pelayanan Jantung Terpadu di RSD dr. Soebandi Kabupaten Jember, belum lama ini.

Selain itu, dirinya memaparkan, dari kegiatan sharing and branding tersebut, bertujuan agar para dokter spesialis jantung yang ada di Jember, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Sehingga, masyarakat lebih yakin atas kemampuan bedah jantung yang ada di Jember. "Jadi, tidak usah ke Surabaya. Di Rumah Sakit dr. Soebandi Jember saja sudah cukup," pungkasnya.

Pada waktu yang sama Plt Direktur RSD dr. Soebandi, Lilik Lailiyah menuturkan, dari seluruh masyarakat Jember yang ada, tidak semua mengetahui layanan bedah jantung tersebut.

"Maka dari itu, kami mengundang seluruh dokter spesialis jantung se-Tapal Kuda untuk sharing and branding," ucapnya.

Dia juga menegaskan, pada pelayanan bedah jantung yang berada di RSD dr. Soebandi, pihaknya didampingi oleh dokter-dokter yang berasal dari Surabaya.

"Tentunya yang telah memiliki pengalaman panjang terkait hal tersebut. Selain itu, juga diundang pendiri bedah jantung Indonesia, Prof Puruhito untuk menjadi pemateri," tandasnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV