SUARA INDONESIA

Baca Doa Ini Jika Sulit Bangun Tidur di Pagi Hari

Tim - 21 January 2022 | 19:01
Khazanah Baca Doa Ini Jika Sulit Bangun Tidur di Pagi Hari

JEMBER-Setelah beraktifitas sejarian, tubuh tentu merasa kelelahan dan ingin segera beristirahat di tempat tidur. Begitu sudah terlelap badan yang lelah membuat tidur semakin nikmat, tidak terasa hal tersebut membuat orang sering kali kesusahan untuk bangun di pagi hari.

Namun, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut. Di antaranya menyetel alarm pada jam tertentu.

Meminta bantuan orang lain untuk membangunkan, baik secara langsung maupun melalui panggilan telepon.

Dan yang tak kalah penting adalah berdo'a sebelum tidur. Karena berdo'a merupakan salah satu cara untuk meminta pertolongan Allah SWT.

Dengan pertolongan Allah SWT, maka semua urusan akan menjadi mudah termasuk dalam perkara bangun tidur.

Selain membaca do'a sebelum tidur, bisa juga ditambah dengan do'a khusus untuk meminta agar dibangunkan pada waktu dan jam tertentu. 

Berikut lafaz do'a ingin bangun pada waktu yang diinginkan, beserta artinya.

ان الذين آمنوا و عملوا الصالحات كانت لهم جنات الفردوس نزلا. خالدين فيها لا يبغون عنها حوالا فل لو كان البحر مداد كلمات ربي ولوجئنا بمثله مددا. قل انما انا بشر مثلكم يوحى الى انما الهكم اله واحد فمن كان يرجو لقاء ربه فليعمل عملا صالحا ولا يشرك بعبادة ربه احدا. اللهم ايقضني فى وقت كذا فان روحى بيدك

Innalladziina aamanuu wa 'amilushshaalihaati kaanat lahum jannatul-firdaus nuzula khalidiina fiihaa laa yabghuuna 'anha huwalaa qul lau laanal-bahru midadalikalimaati rabbii lanafidal-bahru qabla an tanfada kaimaatu rabbii wa lau ji'naa bimitslihi midadaa. Qul innamaa ana basyarum mitslukum yuhaa ilayya innamaa ilaahukum ilaahu waahid faman kaana yarjuu liqaa-arabbihi falya'mal 'amalan shaaliha wa laa yusyrik bi'ibaadati rabbihi ahada. Allahmumma aiqidlinii fii waqtii kadzaa fainnaruuhii biyadik.

Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan orang-orang yang berbuat kebajikan baginya akan bertempat di surga Firdaus selamanya yang tidak ingin pindah. Katakanlah Muhammad: Seandainya air laut dijadikan tinta untuk menulis kalimat kalimat Tuhanku Niscaya akan habis air tersebut Sebelum habis kalimat-kalimat Tuhanku, dan seandainya Kami datangkan lagi niscaya akan habis. Katakanlah Muhammad: Sesungguhnya kami manusia biasa seperti kalian yang diberi wahyu. Sesungguhnya Tuhan kalian adalah satu (Yang Maha Esa). Barangsiapa yang ingin bertemu Tuhannya (di akhirat nanti) maka berbuatlah kebajikan dan jangan sampai menyekutukan-Nya. Ya Allah Bangunkanlah aku pada jam ......... karena ruhku di bawah kekuasaan-Mu.

Usahakan saat membaca do'a menyebutkan secara detail waktu bangun yang diinginkan. Agar tidak kebablasan dan kehilangan kesempatan untuk melakukan ibadah malam hari maupun salat Subuh di awal waktu. (Ree/Wil)

Pewarta : Tim
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya