SUARA INDONESIA

Ratusan Sahabat ABR Gelar Baksos di Pasar Youtefa

Gito Wahyudi - 19 September 2020 | 10:09 - Dibaca 1.27k kali
Komunitas Ratusan Sahabat ABR Gelar Baksos di Pasar Youtefa
Kenakan baju kuning, tampak sejumlah Sahabat ABR yang sedang melakukan pemungutan sampah di area Pasar Youtefa, Sabtu (19/09/2020).
JAYAPURA - Kepedulian terhadap kebersihan warga Kota Jayapura ditunjukkan oleh sahabat Abisai Rollo (ABR), dengan menggelar bakti sosial berupa membersihkan sampah di area Pasar Youtefa, pada Sabtu (19/09/2020) pagi.

Baksos ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjag Kota Jayapura lebih khususnya pasar Youtefa  tetap bersih seperti yang sering digaungkan Pemkot Jayapura.

“Kegiatan baksos ini atas inisiatif sahabat ABR sendiri untuk membantu pasar Youtefa agar tetap bersih, indah dan sehat, apalagi ditengah Pandemi ini kebersihan itu merupakan salah satu hal untuk mencegah penyebarannya,"ujar Kordinator Sahabat ABR, Frank Renol disela baksos di pasar Youtefa.

Perlu diketahui bahwa Abisai Rollo (ABR) itu merupakan salah satu Putra Terbaik Port Numbay yang juga Ondoafi Skouw Yambe dan Ketua DPRD Kota Jayapura saat ini.

Menurut Frank, selain membersihkan sampah, sahabat  ABR juga juga mengingatkan masyarakat yang ada di area pasar Youtefa untuk Patuhi Protokol Kesehatan dalam upaya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Penyampaian patuh protokol ini dilakukan baik secara lisan maupun melalui pamflet  bertuliskan "Pengunjung pasar wajib mengunakan masker"  yang dipasang disetiap sudut area pasar Youtefa.

"Sebelum kami mengingatkan orang lain, semua sahabat ABR yang ikut baksos hari ini dipastikan patuh terhadap protokol kesehatan seperti wajib mengunakan masker, sarung tangan dan wajib cuci tangan,"tuturnya.

Dirinya berharap apa yang dilakukan oleh sahabat ABR hari ini bisa memberikan manfaat baik itu menjaga kebersihan pasar Youtefa maupun meningkatkan kesadaran masyarakat atas betapa pentingnya kebersihan itu.

Dari pantauan Suara Indonesia, kurang lebih dua ratus orang Sahabat ABR dengan mengenakan baju warna kuning yang turut hadir dalam kegiatan baksos di area pasar Youtefa tersebut, dan kegiatan berlangsung kurang lebih selama dua jam.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV