SUARA INDONESIA

Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Paguyuban Agen BPNT Jenu Tuban Beri 72 Paket Sembako

Irqam - 09 February 2022 | 17:02 - Dibaca 2.37k kali
Komunitas Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Paguyuban Agen BPNT Jenu Tuban Beri 72 Paket Sembako
Secara simbolis Paguyuban Agen BPNT Jenu didampingi Camat Jenu menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Paguyuban Agen Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Jenu menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di wilayah setempat, Rabu (9/2/2022). 

Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Paguyuban Agen BPNT Kecamatan Jenu kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban dari dampak wabah Covid-19 terhadap penurunan pendapatan ekonomi masyarakat.

Ketua Paguyuban Agen BPNT Kecamatan Jenu Saifur Rohman mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut ada sebanyak 72 paket sembako dibagikan warga kurang mampu dari 17 desa di Kecamatan Jenu.

"Dengan adanya bantuan sembako ini masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan yang luput dari bantuan bisa menerima manfaat dari acara bakti sosial ini," kata Saifur Rohman kepada suaraindonesia.co.id, Rabu (9/2/2022).

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan oleh Camat Jenu Yoeli Endang Poerwanti kepada warga kurang mampu berlokasi di Kantor Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Saifur menjelaskan, Paguyuban BPNT Jenu sudah terbentuk 2 tahun terakhir dengan jumlah anggota 22 agen BPNT di Kecamatan Jenu. Dalam setiap bulannya para anggota rutin berkumpul iuran dalam bentuk arisan.

Mereka yang mendapatkan arisan tersebut diwajibkan menyisihkan uang sebesar Rp 50 ribu sebagai uang kas. 

"Total uang kas yang terkumpul itu kita buat agenda bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada 72 penerima," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jenu Imron mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Paguyuban Agen BPNT Jenu kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

"Harapan kita kegiatan ini benar-benar berkelanjutan artinya tidak berhenti di sini saja. Kekompakan agen ini sebagai keseriusan dalam rangka membantu sesama," ungkap Imron.

Sementara itu, Camat Jenu Yoeli Endang Poerwanti mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan Paguyuban Agen BPNT Jenu. Ia menilai kegiatan tersebut berdampak positif bagi warga kurang mampu.

"Saya ucapan terima kasih kepada teman-teman paguyuban. Meskipun tidak banyak, bantuan paket sembako bisa bermanfaat bagi warga," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV