SUARA INDONESIA

Peduli Korban Terdampak Banjir di Purworejo, FJP Buka Dapur Umum

Agus Sulistya - 18 March 2022 | 17:03 - Dibaca 1.42k kali
Komunitas Peduli Korban Terdampak Banjir di Purworejo, FJP Buka Dapur Umum
Ketua FJP Sumarni Utamining saat berada di lokasi dapur umum di Desa Rowodadi (foto: istimewa)

PURWOREJO - Sebagai wujud empati bagi para warga masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Purworejo, Forum Jurnalis Purworejo (FJP) bekerja sama dengan Brimob Pelopor Kompi IV Batalyon C Polda Jateng dan Ormas GMPUR (Gerakan Masyarakat Purworejo) membuka dapur umum di Desa Rowodadi, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (18/03/2022).

Kegiatan tersebut dimulai sejak Kamis sore (17/03/2022) dan direncanakan hingga tiga hari kedepan.

Ketua Forum Jurnalis Purworejo (FJP) Sumarni Utamining saat ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa dari FJP merasa prihatin dengan warga yang sedang dilanda bencana banjir khususnya warga Desa Rowodadi.

"Karena sejak banjir pertama melanda pada Selasa (15/3) lalu, kebutuhan makanan siap santap belum terpenuhi dan di sini ada sekitar 803 warga yang membutuhkan bantuan ini," ucap Marnie.

Lebih lanjut, Marnie mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu misi kemanusiaan dari program FJP.

"Selain makanan, warga juga membutuhkan air bersih, popok untuk lansia dan balita," kata Marnie.

Dirinya menambahkan, entah apa sebabnya sehingga bantuan-bantuan bagi warga terdampak banjir tersebut belum merata sampai hari keempat banjir di Purworejo.

"Harapan saya agar bantuan-bantuan yang sudah diterima oleh para Kades jangan dibagikan setelah tidak banjir lagi. Ini kan keadaan darurat, bantuan harus segera didistribusikan," imbuh Marnie.

Sementara itu, Kepala Desa Rowodadi, Sumarno mengatakan, terkait dengan bantuan air bersih hari ini sudah ada droping dari BPBD Kabupaten Purworejo satu tangki.

"Kalau bantuan dapur umun itu baru ada dari FJP, Brimob dan GMPUR, sebelumnya dapur umum digabung dengan Desa Trimulyo dan Desa Bendungan," kata Kades Rowodadi.

Kades Rowodadi juga menambahkan, sebelumnya juga pernah mendapat bantuan makanan siap saji sebanyak 120 bungkus nasi.

"Padahal saat rapat sudah saya sampaikan bahwa warga saya itu ada 803 orang. Untuk makanan bayi katanya sudah diusahakan oleh Pak Camat," pungkas Kades Rowodadi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV