SUARA INDONESIA

Tanam Seribu Pohon, Cara PMII Probolinggo Ngabuburit

Zulfikar - 15 April 2022 | 22:04
Komunitas Tanam Seribu Pohon, Cara PMII Probolinggo Ngabuburit

KRAKSAAN - Ngabuburit menjadi hal menyenangkan untuk menunggu saat berbuka puasa.

Lebih baik lagi jika dilakukan dengan hal positif dan bermanfaat bagi orang lain.

Seperti dilakukan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo yang menanam seribu pohon serentak, Jumat (15/04/2022) sore.

Aksi sosial itu dipusatkan di Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo melibatkan aparat desa, karang taruna dan warga setempat. 

Ketua Umum PC PMII Probolinggo, M Ziaul Haq mengatakan ada beberapa jenis tanaman yang ditanam diantaranya Tabebuya, Trambesi dan Jambu Kristal. 

"Kami memperingati Harlah ke-62 PMII, kami berupaya mengembalikan ekosistem lingkungan hidup di Probolinggo," ungkapnya.

Pemuda yang akrab dipanggil Yayak itu menyebut aksi kali ini bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Alam (KPA) di Probolinggo.

"Ada lima Komunitas yang ikut, Vespa Literasi, Alam Hijau, Laskar Alas, Arpacita dan Smakrapala," sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Tamansari, Hosni mengapresiasi aksi tersebut.

Ia berharap aksi sosial ini bisa membawa dampak positif bagi para pemuda di desanya dalam pemulihan ekosistem lingkungan.

"Tempat ini sering dijadikan lokasi perbuatan tak baik orang tak bertanggungjawab, mungkin dengan aksi soaial ini para pemuda desa belajar dan ikut peduli lingkungan," ujarnya.

Untuk tindak lanjut kegiatan itu Hosni telah menunjuk salah satu warga untuk menyiram dan merawat tanaman yang di tanam kali ini. 

"Saya sudah nyuruh orang, kurang lebih satu bulan lah untuk menyiram tanaman ini nanti," pungkasnya.

Pewarta : Zulfikar
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya